Bupati Kukuhkan Pengurus TP PKK Bulungan

Bupati Kukuhkan Pengurus TP PKK Bulungan

SERAHKAN : Bupati Bulungan Syarwani saat memberikan SK Pengurus kepada pihak TP PKK Bulungan.

Bulungan, InfoPublik – Bupati Bulungan Syarwani secara resmi mengukuhkan Pengurus Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bulungan masa bhakti 2021-2024 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan, Senin (8/3/2021).

Ketua TP PKK Bulungan Sri Nur Handayani mengucapkan selamat kepada seluruh TP PKK Bulungan yang baru saja dikukuhkan, ia berharap agar amanah yang diberikan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh dedikasi.

Disebutkannya pula, peran PKK sangat penting dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera bagi masyarakat, sehingga pemerintah memandang perlu untuk memberikan perhatian yang serius dan memberikan kebijakan yang sama dengan pembangunan sektor lainnya.

“Saya berharap agar TP PKK Bulungan juga bisa terus membina para kader, Kelompok PKK dasawisma serta masyarakat luas agar terus bersemangat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bulungan Syarwani kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan tersebut mengintruksikan beberapa hal, pertama ia mengucapkan selamat kepada seluruhnya, sebab kata dia TP PKK Bulungan sejak ia bersama Wabup Ingkong Ala dilantikan pada 26 Februari lalu adalah produk resmi pertama yang dihasilkan bersama dengan wabup.

“Dalam bentuk surat keputusan pada tanggal 1 Maret 2021,” ungkapnya.

Bupati melanjutkan yang harus menjadi perhatian berikutnya ialah berkaitan dengan situasi pandemi yang saat ini belum berakhir, hal tersebut menjadi penting dan strategis arti dari kehadiran PKK itu sendiri.

“Sinergikan dan kolaborasi dengan semua tingkatan, untuk memastikan PKK itu hadir di tengah masyarakat, senantiasa tetap membangun koordinasi dan kerjasama dengan jajaran PKK di tingkat kecamatan, desa hingga kelurahan,” jelasnya.

Bupati juga berharap peran penting PKK untuk hadir di tengah masyarakat khususnya di tengah pandemi seperti saat ini, terlebih kata dia mulai hari ini vaksinisasi Covid-19 tahap kedua mulai dilaksanakan.

“Untuk itu butuh gerakan dan kerja nyata dari TP PKK, untuk memberikan dukungan dan mensukseskan program vaksinisasi tersebut, baik di tingkat kabupaten, hingga tingkat kelurahan atau desa,” tegasnya.

Bupati tak menginginkan timbulkan reaksi di tengah masyarakat Bulungan akibat kurangnya informasi dan sosialisasi yang diberikan mengenai vaksinisasi tersebut, untuk itu PKK menjadi bagian yang tak terpisahkan dari suksesnya program vaksinisasi tersebut.

“Untuk itu saya berharap TP PKK dapat terus berkoordinasi dengan satgas covid yang ada,” imbuhnya.

Untuk itu ia juga mengajak untuk bersama-sama mensukseskan gerakan vaksinisasi dengan senantiasa memberikan pemahaman, sebab tak dipungkiri di tengah masyarakat banyak pertanyaan yang timbul.

“Dengan pendekatan dan kerja, PKK mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu bupati juga menyoroti kasus stunting yang pernah melanda Bulungan, ia juga berharap agar program PMTAS atau Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah dalam upaya pencegahan bisa dihidupkan kembali.

“Dengan komunikasi yang kuat dengan jajaran pemda melalui OPD terkait, dalam upaya kita memastikan tidak ada satupun anak di Bulungan yang mengalami stunting,” sebutnya.

Kemudian kata bupati mencermati arahan Gubernur Kaltara yaitu bagaimana membangkitkan kearifan lokal maupun prodak lokal baik itu pangan maupun kerajinan lokal tentu hal tersebut menjadi bagian yang harus dikerjakan kedepannya dan PKK ada di dalamnya.

“Termasuk pengunaan masker dalam acara seperti ini yang mungkin menjadi awal, bagaimana kita bisa mengangkat pembuatan masker dengan ornamen lokal yang ada di Bulungan,” bebernya.

Peran Disperindagkop kata bupati dalam pembinaan UMKM juga sangat diharapkan, ia juga meminta agar OPD tersebut dapat menjalin kerjasama yang baik dengan PKK, sehingga semua pihak bangga dengan produk lokal yang ada.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *