Pemkab Bulungan Laksanakan Memori Sertijab Plh Bupati

Pemkab Bulungan Laksanakan Memori Sertijab Plh Bupati

PENYERAHAN : Plh Bupati Syafril saat memberikan buku memori serah terima jabatan kepada Bupati Definitif Syarwani.

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melaksanakan memori serah terima jabatan (Sertijab) pelaksana harian (Plh) Bupati yang dijabat oleh Syafril kepada Bupati Bulungan definitif Syarwani yang dilaksanakan di ruang serbaguna lantai II Kantor Bupati Bulungan dengan protokol kesehatan yang ketat pada Senin (8/3/2021).

Disampaikan Bupati Bulungan Syarwani memori serah terima jabatan tersebut dilaksanakan sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota serta Pasal 20 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Suatu kebanggaan bagi kami dapat berdiri di hadapan hadirin sekalian sebagai bupati dan wakil bupati bulungan periode 2021-2024,” ungkapnya.

Dikatakannya pihaknya menyadari dan meyakini bahwa itu semua oleh karena pertolongan tuhan yang maha esa serta dukungan dari bapak, ibu, saudara sekalian, masyarakat Kabupaten Bulungan.

“Dari berbagai elemen masyarakat yang bersatu padu, memberikan kepercayaan, memilih kami, pasangan Syarwani dan Ingkong Ala, meraih kemenangan pada penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 yang lalu,” sebutnya.

Itu semua lanjutnya tentu melalui proses dan berbagai tahapan, hingga penetapan dan pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati bulungan definitif. Untuk itu, dari hati yang paling dalam pihaknya, dengan tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih.

“Amanah ini akan kami jalankan dengan baik untuk memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Bulungan yang kita cintai ini,” jelasnya.

Pihaknya juga menyadari bahwa memimpin suatu daerah bukanlah suatu hal yang mudah, ditengah dinamika masyarakat yang terus berkembang serta tugas dan kewajiban yang sangat kompleks dan sudah tentu menjadi kewajiban pihaknya untuk terus mendorong pemberdayaan masyarakat dalam menumbuhkan prakarsa dan inisiatif yang berkreatifitas.

“Dengan demikian, perlu kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bulungan guna terwujudnya pemerintahan yang baik atau good governance,” terangnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga perlu didukung oleh perangkat aparatur yang berdedikasi, bersih dan professional dalam membantu pihaknya menjalankan pekerjaan yang berat sebagai kepala daerah.

“Dengan motto Kabupaten Bulungan yaitu dengan semangat Kadandiyu Dandiyu Lai Kadandiyu Kadanding, kita tingkatkan Merudung Pebatun Benuanta, yang artinya dengan semangat keprihatinan namun penuh kesungguhan dan optimis, bekerja keras, memeras keringat, kita tingkatkan rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan dalam membangun daerah kita,” paparnya.

Dengan visi Kabupaten Bulungan lanjutnya, diharapkan akan menjadi pemicu bagi seluruh komponen masyarakat atau stakeholders untuk terus bekerja keras membangun daerah dalam rangka mencapai visi yang dicita-citakan.

“Kita patut memberikan apresiasi dan menghargai keberhasilan yang telah dicapai dimasa kepemimpinan bupati bulungan periode 2016 – 2021, hal ini terlihat dari berbagai penghargaan yang diterima, baik di tingkat nasional maupun regional dan ini tentunya wujud dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Kemudian kata bupati kepada aparat pemerintah Kabupaten Bulungan saat ini, ia berharap agar terus mempertahankan kinerja yang baik dengan melakukan berbagai inovasi, menjadikan Kabupaten Bulungan yang lebih baik serta harmonis dalam keberagaman demi kesejateraan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan, Syafril yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan dengan penuh tanggung jawab mengemban amanah sebagai Plh. Bupati Bulungan, untuk mengisi kekosongan kepemimpinan kepala daerah terhitung sejak 17 februari hingga pelantikan Bupati Bulungan definitif pada tanggal 26 februari tahun 2021 yang lalu dalam keadaan aman dan lancar.

“Hal ini merupakan amanah yang sangat besar untuk diemban, demi menjamin keberlangsungan penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Kemudian dijelaskannya berkaitan dengan laporan pertanggung jawaban, yaitu buku memori serah terima jabatan yang ada diterima pihaknya dan akan dipelajari lebih lanjut sebagai acuan dan pedoman untuk melaksanakan tugas baru terkait dengan tahun anggaran yang sedang berjalan.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *