Bupati Silatuhrahmi Dengan Para Camat

Bupati Silatuhrahmi Dengan Para Camat

ARAHAN : Bupati Bulungan Syarwani saat menyampaikan beberapa arahan kepada para seluruh camat yang ada di Bulungan.

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk meningkatkan komitmen dalam membangun Bulungan, Bupati Bulungan Syarwani serta Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala melakukan silatuhrahmi dengan para Camat  yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Bulungan, Senin (15/3/2021).

Selain bupati dan wakil bupati juga turut hadir mendampingi Sekda Bulungan Syafril serta Asisten Bidang Pemerintahan Errin Wiranda dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Rahmad.

Dalam arahannya bupati menyampaikan memang pertemuan tersebut merupakan pertemuan kali pertamanya secara resmi, sejak ia dilantik menjadi bupati. Ia menyebutkan peran camat di pihak kecamatan sangat strategis.

“Dalam hal dan upaya memastikan kegiatan pembangunan di Bulungan menjadi bagian tanggung jawab semuanya, termasuk camat,” ungkapnya.

Untuk itu ia juga sangat mengapresiasi pertemuan yang dilakukan tersebut, sebab kata bupati banyak hal yang harus didiskusikan bersama. Namun terlepas dari itu ia juga sadar diri, sebab apa yang ada merupakan wawasan baru baginya.

“Berkiprah di birokrasi pemerintah yang ada di Bulungan baru kali ini saya alami, saya secara pribadi melakukan penyesuian dan beradaptasi dengan seluruh jajaran,” sebutnya.

Disebutkan bupati, sesulit apapun masalah yang dihadapi saat ini, tentunya mencari jalan bersama adalah hal yang sangat perlu dilakukan, sepanjang komunikasi yang baik tentu pemecahan masalah dapat dilakukan.

“Dalam hal ini saya berharap dengan kawan-kawan camat untuk terus berkontribusi, membangun komunikasi dengan seluruh jajaran perangkat daerah yang ada,” imbuhnya.

Hal tersebut lanjut bupati dalam rangka untuk meningkatkan sinergi pembangunan, sinergi kerjasama seluruh perangkat daerah dapat terjalin dengan baik, utamanya kedepan lanjut bupati adalah apa yang telah menjadi fokus bersama.

“Secara umum yang saya sampaikan adalah visi dalam rangka menghadapi atau penyusunan RPJMD 2021-2024, yaitu bagaimana menjadikan Bulungan berdaulat pangan, maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Selain itu sebut bupati juga ada lima misi besar yaitu berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia, isu kesejahteraan termasuk isu penguatan birokrasi pemerintahan, kemudian upaya bagaimana Bulungan ini dapat mencapai berdaulat pangan sebagaimana yang diharapkan.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *