Bupati Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan

Bupati Ajak Masyarakat Lapor SPT  Tahunan

BUKTI : Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala bersama unsur Fokopimda di wilayah Bulungan saat menunjukan bukti pelaporan SPT Tahun yang telah disampaikan masing-masing.

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk mengajak seluruh masyarakat wajib pajak khususnya di wilayah Kaltara dan Bulungan  agar segera membayar pajak, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Kaltim-Kaltara laksanakan Pekan Panutan 2021 yang dilaksanakan di Hotel Luminor Tanjung Selor, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan tersebut pula dihadiri Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Ingkong Ala serta segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik wilayah Kaltara maupun Bulungan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara Max Darmawan mengatakan kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat wajib pajak untuk bersama-sama menyampaikan atau melaporkan surat pemberitahuan tahuan atau SPT sebagai wujud kepedulian kepada negara.

“Sebagai bentuk kegiatan panutan kami juga mengajak kepada seluruh tamu undangan yang ada untuk kita memberikan teladan kepada seluruh masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat negara ini sangat membutuhkan penerimaan dalam hal untuk membangun negara ini,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahw pajak merupakan sumber utama penerimaan negara yang sangat besar, disampaikannya lebih dari 70 persen penerimaan negara itu bersumber dari pajak.

“Untuk itulah pihaknya siap untuk membantu seluruh masyarakat untuk bisa melaporkan SPT dengan baik, lengkap dan benar,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Bulungan Syarwani juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bulungan yang telah memiliki NPWP untuk segara melaporkan SPT tahunan tersebut secara tepat waktu sebelum tanggal 31 Maret 2021.

“Saya bupati Bulungan berserta seluruh unsur forkopimda yang ada juga telah melaporkan SPT Tahunan Pajak penghasilan tahun 2020 melalui E-filing,” ungkapnya.

Melalui E-filing lanjut bupati, lapor SPT tahunan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, maka dari itu ia kembali mengajak masyarakat untuk segera lapor pajak, sebab kata dia lebih awal lebih nyaman.

“Pajak kuat negara maju,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos