Bupati Terima Audensi Pihak BI

Bupati Terima Audensi Pihak BI

DISKUSI : Bupati Bulungan Syarwani dan Kepala BI Perwakilan Kaltara Yufrizal saat berdiskusi bersama dalam kunjungan yang dilakukan pihak BI Perwakilan Kaltara, Selasa (16/3/2021).

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani menerima audensi sekaligus silatuhrahmi yang dilakukan pihak Perwakilan Bank Indonesian Kalimantan Utara yang dilaksanakan di ruang rapat bupati, Selasa (16/3/2021).

Kepala BI Perwakilan Kaltara Yufrizal yang datang bersama beberapa jajarannya mengungkapkan setidaknya ada tiga tujuan dalam kunjungan pihaknya kali ini.

“Pertama tentu silatuhrahmi,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Yufrizal, pihaknya ingin mencari sinergi untuk membangun perekonomian di Bulungan, kedepan kata dia akan dilihat apa yang bisa dikerjasamakan.

Kemudian selanjutnya kata dia, pihaknya sangat memohon arahan dan masukan apa yang telah dilakukan pihaknya di Bumi Tenguyun—sebutan lain Bulungan ini.

“Seperti misalnya ada TPID atau tim pengendalian inflasi daerah,” sebutnya.

Yufrizal melanjutkan, sangat penting TPID tersebut. Terlebih ketuanya adalah bupati/walikota. Terlebih sekarang kata dia Tanjung Selor menjadi salah satu daerah yang dihitung inflasinya.

“Sebelumnya hanya di Kaltara hanya Kota Tarakan,” sebutnya.

Kedepan kata dia rapat tim sangat perlu dilakukan, terlebih saat ini telah mendekati bulan Ramadan, tentunya kata dia TPID harus memastikan ketersedian pasokan, keterjangkauan harga serta komunikasi kepada masyarakat.

“Agar bapak bupati menyampaikan bahwa untuk menghadapi puasa nanti, stok pangan kita cukup, jangan sampai ada yang melakukan penimbunan barang, sehingga terjadi lonjakan harga,” sebutnya.

Selain itu, Yufrizal juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan agenda yang akan dilaksanakan serta program-program yang telah pihaknya laksanakan bersama dengan Pemkab Bulungan.

Berkaitan dengan pertemuan dengan pihak BI tersebut, Bupati Bulungan Syarwani mengapresiasi, sebab kata dia selain untuk menjalin silatuhrami juga ada hal-hal penting yang perlu untuk dibahas bersama, baik berkaitan dengan program yang telah dilaksanakan maupun belum serta agenda kedepannya akan ditindaklanjuti.

“Akan segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *