Pemkab dan Perusahaan Diskusi Terkait Infrastruktur Jalan

Pemkab dan Perusahaan Diskusi Terkait Infrastruktur Jalan

PIMPIN : Bupati Bulungan Syarwani saat memimpin jalannya pertemuan yang dilakukan antara Pemkab Bulungan dengan beberapa pihak perusahaan, Rabu (17/3/2021).

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melakukan pertemuan dengan beberapa pihak perusahaan yang ada di Bulungan untuk membicarakan masalah infrastruktur jalan yang ada di beberapa kecamatan yang membutuhkan penanganan. Pertemuan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Bulungan Syarwani di ruang serbaguna lantai II Kantor Bupati Bulungan, Rabu (17/3/2021).

Selain bupati turut hadir Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Sekretaris Daerah Bulungan Syafril, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan Kilat, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta beberapa camat.

Disampaikan bupati kegiatan tersebut sengaja dilakukan pihaknya dalam rangka mendisikusikan sekaligus sharing informasi dan diharapkan ada hal yang dapat diambil dan dilaksanakan secara bersama-sama kedepan untuk membangun Bulungan.

Banyak hal kata bupati yang perlu dilakukan atau benahi secara bersama-sama di Bumi Tenguyun ini, maka dari itu pihkanya juga sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh pihak untuk  bersama-sama membangun daerah ini agar lebih baik lagi.

“Salah satu yang disampaikan pertama tentu berkaitan dengan kondisi infrastruktur yang ada, khususnya jalan,” ungkap bupati.

Jika dicermati kata bupati, memang masalah tersebut sejatinya adalah keweangan pemerintah daerah, namun disisi lain pihaknya juga mengakui bahwa pemerintah daerah saat ini belum memiliki kekuatan yang cukup untuk menata, memperbaiki atau meningkatkan infrastruktur jalan yang ada tersebut.

“Seperti ruas jalan di Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur, kemudian dari Tanjung Palas Utara hingga Tanjung Palas Tengah atau Salimbatu dan Gunung Seriang hingga Peso,” jelasnya.

Ketiga titik tersebutlah kata bupati yang saat ini menjadi perhatian dan perlu pembahasan bersama-sama. Masalah tersebut juga kata dia juga telah disampaikan kepada Gubernur Kaltara mengenai kondisi yang ada tersebut, sebab ada dua pemerintahan di daerah ini yang tentunya membutuhkan koordinasi yang baik.

“Kedepan semoga ada kegiatan-kegiatan seperti apa yang diharapkan,” jelasnya.

Namun pertemuan kali ini kata bupati bagaimana pihak Pemkab Bulungan dan perusahaan yang ada dapat menemukan solusi terbaik dalam mengatensi permasalahan yang ada, khususnya berkaitan dengan kondisi infrastruktur yang ada.

“Bagaimana kita merespon kondisi yang ada,” sebut bupati.

Meskipun kata bupati saat ini belum bisa ditingkatkan dalam bentuk aspal, minimal jalan yang ada tersebut dapat dilalui dengan baik, sebab jalan-jalan tersebut merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas.

Dari pertemuan tersebut kata bupati beberapa perusahaan baik tambang maupun perkebunan siap membantu pemerintah daerah dalam hal perbaikan. Misal untuk daerah Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur, setidaknya ada 8 perusahaan yang telah bersedia turut membantu. Pun demikian beberapa perusahaan di antara Seriang-Peso dan Tanjung Palas Utara hingga Tanjung Palas Tengah.

“Ini nanti akan dipantau langsung oleh Wakil Bupati mengenai progres yang ada, baik di lapangan maupun ke OPD terkait. Diharapkan sudah clear di beberapa bulan kedepan. Hari ini kita tidak berbicara mengenai status jalan, namun bagaimana kita dapat merespon apa yang telah menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *