Pemkab Bulungan Meminta Laporan Progres PLTA Peso

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melakukan pertemuan dengan pihak PT Kayan Hydro Energi (KHE) yang merupakan investor yang akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kecamatan Peso, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait hadir baik dari Pemkab Bulungan maupun Pemprov Kaltara pada agenda yang digelar, Selasa (23/3/2021).

Pertemuan langsung dipimpin oleh Bupati Bulungan Syarwani yang didampingi Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala. Juga turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Bulungan Kilat serta Direktur PT KHE Andrew Suryali.

Bupati menyebutkan pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mendengarkan paparan pihak PT KHE mengenai progres yang ada. Sebab kata bupati kegiatan pembangunan PLTA tersebut memakan waktu yang cukup panjang.

“Segala persoalan yang ada tentu kami juga memahami, sebab kegiatan investasi ini memerlukan waktu yang cukup panjang,” kata bupati.

Namun kata bupati pihaknya juga berharap ada suatu penyampaian atau laporan kepada pihak Pemkab Bulungan selaku pemilik wilayah. Sebab kata bupati sejauh ini pihaknya juga tidak mengupdate informasi yang ada berkaitan dengan rencana pembangunan PLTA tersebut.

“Kita jarang mengikuti perkembangan secara aktual mengenai progres yang ada. Mungkin seiring dengan perubahan regulasi yang ada baik kepada Pemrov atau pemerintah pusat,” jelasnya.

Namun lanjut bupati sebagai pemerintah daerah yang mewakili seluruh masyarakat Bulungan juga berhak untuk mengetahui progres yang ada, sejauh mana perkembangan yang ada.

“Sekalipun dari sekian banyak perizinan yang dibutuhkan, sedikit sekali kapasitas dan kewenangan dari pada Pemkab Bulungan, tapi suatu hal yang pasti kegiatan itu ada di Bulungan,” tegasnya.

Untuk itu lanjut bupati sebagai representasi masyarakat Bulungan saat ini pihaknya memiliki kapasitas dan berhak untuk mengetahui sejauh mana progres yang ada. Ia juga berharap agar pertemuan tersebut dapat membuka segala informasi, sehingga dapat menjadi bahan Pemkab Bulungan ketika ada hal-hal yang ingin ditindaklanjuti.

“Semoga ini wujud komitmen kita bersama dalam mencapai kesejahteraan masyarakat Bulungan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *