Pemkab Bulungan Terima Sertifikat Kapabilitas APIP Level 3

Pemkab Bulungan Terima Sertifikat Kapabilitas APIP Level 3

MENERIMA : Bupati Bulungan Syarwani saat menerima sertifikat kapabilitas APIP Level 3 oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kaltara Rusdy Sofyan.

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan tmenerima piagam sertifikat hasil Quality Assurance atas penilaian kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Level 3, yang diterima oleh Bupati Bulungan Syarwani.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltara, Rusdy Sofyan yang datang bersama dengan jajarannya. Turut hadir pula Sekda Bulungan Syafril dan pihak Inspektorat Bulungan, di Ruang Rapat Bupati, Kamis (25/3/2021).

Bupati Bulungan Syarwani menyebutkan penerimaan sertifikat tersebut diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi Kabupaten Bulungan, khususnya dalam rangka penguatan dari sisi pengawasan internal melalui tim yang ada. Sekaligus kata bupati menjadi tantangan bagi pemerintah daerah.

“Kami berkomitmen, bagaimanapun fungsi inspektorat secara umum yaitu fungsi pengawasan di internal harus menjadi fokus kita,” ungkapnya.

Sehingga lanjut bupati apabila hal tersebut dapat dilaksanakan secara maksimal, ia yakin, ketika ada pemeriksaan atau audit secara internal maupun eksternal tentu dapat memudahkan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan pemeriksaan.

“Kami tetap mengharapkan bimbingan, khususnya kawan-kawan di inspketorat dan tim dalam rangka untuk meningkatkan kapabilitas maupun kapasitas, sehingga apapun yang dilakukan di pemerintah daerah ini, khususnya dalam aspek pengelolaan keuangan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan,” sebutnya.

Atas nama Pemkab Bulungan sebut bupati, ia juga menyampaikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada BPKP Kaltara yang selama ini telah memberikan kontribusi dan bimbingannya kepada Pemkab Bulungan dalam rangka fungsi pengawasan.

Ia juga menekankan agar di pemerintah daerah ini ada koordinasi yang baik mulai dari perencanaan anggaran hingga pelaksanaan dan pengawasan benar-benar berada dalam koridor.

“Jangan ada program yang tidak sejalan,” sebutnya.

“Semua regulasi yang berkaitan dengan pengelolaan APBD agar ditaati dan dipatuhi,” sambungnya mengakhiri.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos