Pemkab Bulungan dan UGM Jalin Kerjasama

Pemkab Bulungan dan UGM Jalin Kerjasama

MENUNJUKAN : Bupati Bulungan Syarwani yang didampingi Plt Kepala Bappeda dan Litbang Iwan Sugianta menunjukan nota kesepakatan bersama yang telah ditandatangani kepada Rektor UGM Panut Mulyono.

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani serta rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono menandatangani nota kesepakatan bersama tentang kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Bulungan yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (6/4/2021).

Dikatakan Bupati Bulungan Syarwani pihaknya berterima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin antara Pemkab bulungan dengan UGM, khususnya terkait dengan kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan.

“Untuk kerjasama ini di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini kami sangat berharap agar 60 bulan kedepan, sesuai dengan kesepakatan yang ada, agar dapat kita bangun lebih kuat tentunya dalam membantu pekerjaan yang ada di pemerintah daerah,” ucapnya.

Selain itu bupati juga menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan UGM khususnya di Badan perencanaan pembangunan daerah penelitian dan pengembangan (Bappeda-Litbang).

“Yaitu terkait pendampingan yang dilakukan bersama terkait dengan penyusunan perubahan perda tata ruang, yang alhamdullilah pada tanggal 1 April 2021 itu sudah ditetapkan sebagai Perda,” ungkapnya.

Tentu dalam hal itu lanjut bupati pihaknya mengucapkan terima kasih atas pendampingan sekaligus kerjasama UGM dalam proses penyusunan perubahan tata ruang  tersebut.

“Demikian juga yang berkaitan dengan baik itu isu kemiskinan, SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan beberapa hal lain yang memang selama ini berjalan baik antara Pemkab Bulungan dan UGM,” bebernya.

Ia juga berharap dengan kesepakatan yang telah ditandatangani bersama tersebut kedua pihak dapat membangun kerjasama khususnya kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di Bulungan dengan peran UGM di dalamnya.

“Tentu kami harapkan juga bimbingan dan penampingan untuk Pembangunan Bulungan yang lebih baik,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *