Pemkab Bulungan Lanjutkan Progam Inovasi

Pemkab Bulungan Lanjutkan Progam Inovasi

DISKUSI : Bupati Bulungan Syarwani saat berdiskusi secara virtual dengan Tim INOVASI dalam silatuhrahmi yang dilaksanakan secara daring pada, Rabu (7/4/2021).

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah dirasa berhasil dalam meningkatkan literasi pada anak sekolah dasar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melanjutkan program INOVASI yang merupakan kemitraan Australia-Indonesia yang saat ini memasuki fase II.

Untuk meningkatkan sinergitas yang telah terjalin sejak tahun 2017, Pemkab Bulungan dan Tim INOVASI melakukan rapat koordinasi, agar program ini tetap berjalan dengan baik, Rabu (7/4/2021).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan secara virtual tersebut hadir Bupati Bulungan Syarwani yang didampingi Kepala Disdikbud Bulungan Jamaluddin Saleh. Juga hadir secara daring Direktur Program Inovasi Mark Heyward yang memaparkan mengenai program INOVASI fase II yang mulai dilaksanakan sejak Juli 2020 hingga nanti Desember 2023 dan Program Manajer INOVASI Kaltara Handoko Widagdo.

Dijelaskan bupati menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wadah untuk bersama-sama mengetahui sejauh mana perkembangan program literasi tersebut di Bumi Tenguyun ini.

“Saya juga berterima kasih bahwa tim inovasi sangat mendukung upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Bulungan,” jelasnya.

Terutama kata dia dalam situasi sulit seperti saat ini karena adanya pandemi, yang mempengaruhi aktifitas belajar-mengajar. Tentu kata dia transisi ini tidak mudah maka dari itu Pemkab Bulungan bersama dengan INOVASI dan mitra pembangunan lainnya tetap mendukung upaya pengembangan kebijakan serta cara-cara untuk mengatasi kondisi pandemi saat ini.

“Selama implementasi program literasi melalui INOVASI pada fase I, pendekatan berbasis data juga sudah terbukti mampu menghadirkan program sesuai dengan kebutuhan di Bulungan,”

Untuk itu kata dia Pemkab Bulungan mendukung rencana keberlanjutan kemitraan dengan inovasi fase II yang akan fokus pada perubahan pada kebijakan sistem dan praktek pendidikan yang sudah terbukti mendukung hasil pembelajaran.

“Kami sangat merasa terbantu khususnya pada bidang pendidikan, utamanya yang berkaitan dengan pendidikan literasi yang telah dilaksanakan pada fase pertama lalu, dan itu sangat luar biasa, kita bisa melihat hasil evaluasinya ada program dan kemajuan yang singnifikan yang dampaknya pada seluruh anak-anak di jejang sekolah dasar baik di kelas awal maupun kelas tinggi,” jelasnya mengakhiri.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *