Sebanyak 142 Pelajar di MAN Bulungan Ikuti PPM

Sebanyak 142 Pelajar di MAN Bulungan Ikuti PPM

PELEPASAN : Pelepasan pelajar yang mengikuti kegiatan PPM 2020/2021di MAN Bulungan berupa pemberian almamater kepada peserta oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Bulungan Khairul.

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 142 pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bulungan ikuti praktik pengabdian masyarakat (PPM) yang akan ditempatkan di beberapa kecamatan yang ada di Bulungan. Siswa-siswi tersebut dilepas secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Bulungan Khairul, di MAN Bulungan, Kamis (8/4/2021).

Adapun pelajar yang dikirim untuk mengikuti PPM tersebut Disebutkan Kepala Sekolah MAN Bulungan Masran ialah siswa-siswi yang masih duduk dikelas XI (11) yang akan ditempatkan diempat kecamatan yang di Bulungan.

“Ada sebanyak 142 pelajar yang mengikuti kegiatan ini, yang merupakan program unggulan di MAN Bulungan,” ungkapnya.

Disebutkannya siswa-siswi tersebut akan ditempatkan di Kecamatan Tanjung Selor sebanyak 20 lokasi, Kecamatan Tanjung Palas Timur 3 lokasi, Kecamatan Tanjung Palas Tengah 1 lokasi yaitu Tias dan Kecamatan Tanjung Palas sebanyak 1 lokasi yaitu di Kelurahan Tanjung Palas Hulu.

“Maksud dan tujuannya adalah sebagai bahan evaluasi pembelajaran dan aplikasi terwujudnya misi MAN Bulungan. Kegiatan PPM ini satu-satunya di Bulungan bahkan Kaltara maupun MAN lainnya tidak ada program semacam ini, ini adalah ikon Bulungan,” sebutnya.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Bulungan Khairul menyebutkan ia atas nama Pemkab Bulungan menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya PPM tersebut.

“Sebagai kegiatan yang wajib diikuti setiap siswa Kelas XI, guna memenuhi salah satu prasyarat untuk mengikuti ujian akhir sekolah atau UAS,” jelasnya. 

Ia lanjutkan Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan waktu pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada Awal Ramadhan hingga hari ke 25 Ramadhan, ia juga beranggapan kegiatan tersebut sebagai kegiatan yang sangat positif dan perlu diapresisasi.

“Guna pembinaan dan kemandirian pada setiap siswa-siswi. Dengan demikian akan terbentuk karakter yang tangguh dan shaleh pada diri setiap siswa peserta dengan keunggulan spiritual,” sebutnya.

“Saya berharap agar melalui praktik pengabdian masyarakat ini, siswa/siswi peserta akan menjadi lebih mandiri, memiliki mental yang kuat, bermasyarakat dan memiliki nilai-nilai pengabdian serta semakin tekun dalam melaksanakan ibadah dan berdakwah,” sambungnya.

Ia juga berpesan agar pelajar ini tetap menjaga kesehatan dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan PPM ini sebagai upaya kbersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Mengingat pandemi covid-19 di Kabupaten Bulungan belum berakhir,” tutupnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos