Pemkab dan DPRD Tandatangani Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Pemkab dan DPRD Tandatangani Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

TANDATANGANI : Pihak Pemkab Bulungan dan DPRD saat melakukan penandatanganan kesepakatan ranwal RPJMD 2021-2026 di Ruang Sidang Datu Adil, Rabu (21/4/2021)

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan sepakat untuk rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bulungan 2021-2026, berdasarkan rapat paripurna ke-14 masa persidangan 1 tahun 2021 yang dilaksanakan, Rabu (21/4/2021).

Bupati Bulungan Syarwani dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bulungan Khairul menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada segenap unsur DPRD atas penandatangan kesepakatan tersebut.

“Ranwal RPJMD ini kata dia tentunya memuat visi dan misi bupati dan wakil, yang juga telah disampaikan kepada KPU maupun sidang paripurna DPRD Bulungan,” ungkapnya.

Penyusunan RPJMD tersebut kata dia merupakan kewajiban pihaknya , utamanya bupati dan wakil bupati sebagai kepala daerah yang terpilih sebagai langkah awal dimana target RPJMD tersebut menjadi instrument visi misi bupati dan wakil dalam perencanaan pemerintah kedepannya.

“Untuk itu saya atas nama bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan selaku pemangku kepentingan termasuk segenap pimpinan dan anggotan DPRD atas masukan yang positif dan konstruktif untuk penyempurnaan RPJMD ini agar lebih berkualitas,” sebutnya.

Khususnya dalam upaya menjalankan program dan pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bulungan.

Selanjutnya yang tak kalah pentingnya RPJMD Bulungan tahun 2021-2026 juga berbasis pada kondisi permasalahan dan isu strategis, penanganan Covid-19 sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku serta prioritas provinsi dan nasional dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional.

“Oleh karena itu saya juga berharap pimpinan dan seluruh anggota DPRD Bulungan serta elemen masyarakat untuk mendukung mendukung pelaksaan RPJMD dengan mengawal dan mengevaluasi serta memberikan masukan yang terbaik untuk pembangunan Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *