Bupati Lantik 53 Pejabat Administrator dan Pengawas

Bupati Lantik 53 Pejabat Administrator dan Pengawas

DILANTIK : Sejumlah ASN yang dilantik dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pada, Kamis (10/6/2021)

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani melantik sebanyak 54 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Bulungan di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Kamis (10/6/2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan berlangsung khidmat, sejumlah jabatan yang kosong sebelumnya dan diisi pelaksana tugas (Plt) mulai perlahan diisi dengan adanya kegiatan ini.

Bupati Bulungan Syarwani dalam arahannya menyampaikan ia mengingatkan kepada mereka ASN bahwa jabatan yang diemban tersebut merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Pelantikan ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN yang membawa perubahan terhadap keberadaan PNS termasuk di dalamnya penentuan personel dalam jabatan,” ucapnya.

Selain itu lanjut bupati juga PP Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah yang membuat seluruh daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota harus menyesuaikan perangkat daerahnya masing-masing.

“Prinsip dasar undang-undang ini ialah memberlakukan sistem Merit melalui berbagai ketentuan seleksi dan promosi bagi ASN yang dilaksanakan secara adil dan kompetitif,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan bupati Sistem Merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualitas dan kompetensi serta kinerja tanpa membedakan latar belakang politik, ras, suku maupun agama.

“Pengertian kompetensi adalah yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kinerja yang sesuai dengan standar yang ditetapkan, kompetensi juga mencakup tugas dan keterampilan sikap apresiasi yang harus dimiliki oleh seseorang untuk melaksanakan tugas sesuai dengan pekerjaan tertentu,” beberanya.

Oleh sebab itu kata bupati jabatan yang diberikan kepada mereka yang dilantik tersebut adalah hal yang harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keiklasan serta prestasi dalam berkerja.

“Dibutuhkan pula keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen untuk berkerja maksimal dalam memberikan pelayan yang baik kepada Kabupaten Bulungan,” tegasnya.

Selanjutnya, kata bupati untuk mutasi, rolling maupun promosi ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku asn, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggungjawab saudara sebagai seorang pejabat,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *