Lepas Kafilah, Bupati Berharap Bulungan Pertahankan Juara Umum

Lepas Kafilah, Bupati Berharap Bulungan Pertahankan Juara Umum

ARAHAN : Bupati Bulungan Syarwani saat menyampaikan arahannya kepada seluruh kafilah yang mengikuti MTQ Provinsi Kaltara Ke 6.

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani secara resmi melepas kafilah asal Bulungan yang mengikuti  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kalimantan Utara ke 6 yang dilaksanakan secara daring mulai 14 hingga 20 Juni. Pelepasan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati pada, Minggu (13/6/2021).

Bupati dalam sambutannya mengatakan sebelum dilepas para kafilah asal Bulungan ini telah melalui beberapa persiapan melalui Lembaga Pengembangan Tilawitil Qur’an (LPTQ) yaitu pertama, training center dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan tanggal 13 Juni 2021, di mana para peserta ditempatkan di hotel Banjar Indah, dan sebelum pemondokan seluruh peserta diwajibkan melaksanakan swab antigen.

“Untuk tes swab antigen ini, LPTQ Bulungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bulungan, dan hasilnya seluruh peserta dinyatakan negatif. Adapun jumlah peserta yang mengikuti training center sebanyak 48 orang,” ungkapnya.

Kedua, lanjut bupati  MTQ Provinsi Kaltara kali ini  dilaksanakan secara virtual pada tanggal 14 sampai dengan 20 juni 2021 serta  jumlah peserta MTQ Kaltara ke 6 tahun 2021 sebanyak 48 orang dengan official rombongan sebanyak 45 orang.

“Saya atas nama Pemkab Bulungan, mengucapkan terima kasih, apresiasi serta dukungan kepada segenap kafilah Kabupaten Bulungan, yang akan berjuang dalam MTQ tingkat provinsi kali ini,” ucapnya.

Bupati juga juga mengucapkan terima kasih, kepada segenap pengurus LPTQ Kabupaten Bulungan yang telah berusaha menyiapkan semaksimal mungkin, para wakil Bulungan yang akan mengikuti MTQ ke 6 Kaltara ini.

“Sebagaimana kita ketahui pula, kafilah Kabupaten Bulungan secara 5 tahun berturut-turut berhasil menjadi juara umum dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kaltara. Kita semua tentu berharap, prestasi ini dapat kembali dipertahankan dalam pelaksanaan MTQ tahun ini,” imbuhnya.

“Meski demikian, jangan jadikan hal tersebut sebagai beban, tapi jadikan sebagai motivasi serta kesempatan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah Kabupaten Bulungan,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut  juga bupati mengingatkan kembali, bahwa MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca al qur’an, tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan al qur’an, dan yang lebih penting, yaitu sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *