Wabup Ingatkan Terkait Output Program Pemda

Wabup Ingatkan Terkait Output Program Pemda

RAKOR : Tampak Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala saat memimpin jalannya rakor di dampingi oleh Sekda Syafril dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Bulungan Khairul.

Bulungan, CitraBenuanta – Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mengingatkan berkaitan dengan output program/kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), disampaikannya kegiatan haruslah bermanfaat untuk masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Kegiatan Pembangunan Kabupaten Bulungan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan, Kamis (1/7/2021).

Disampaikan wabup, kegiatan tersebut juga sebagai momen bagi semua pihak, antara lain untuk membangun komitmen dalam rangka menciptakan keserasian antara pelaksanaan kegiatan dengan rencana kerja yang telah disusun dan juga untuk akselerasi pelaksanaan program/kegiatan pembangunan di tahun anggaran 2021.

“Sebagaimana kita semua pahami, muara dari segala aktivitas pembangunan adalah untuk memakmurkan dan mensejahrterakan masyarakat. Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir, yang berdampak tidak hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga kepada berbagai sektor lainnya, seperti ekonomi dan sosial,” sebutnya.

Untuk itu ia berharap semoga apa yang telah direncanakan di tahun anggaran 2021 ini kiranya dapat berjalan secara efektif dan efisien. Untuk itu rakor dengan tema ”Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19” tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat capaian dari seluruh pelaksanaan program/kegiatan, sehingga diharapkan para kepala OPD dapat melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan yang dikelola sampai saat ini, termasuk masalah dan solusi penyelesaiannya.

“Terhadap program/kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, pada kesempatan ini saya ingatkan agar tidak hanya sekedar diselesaikan tepat waktu dengan target yang telah ditetapkan namun yang paling penting adalah bagaimana output dari setiap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Wabup juga berharap kepada OPD yang capaian realisasi fisik maupun keuangannya belum maksimal, agar dapat meningkatkan kinerjanya untuk mencapai target sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dan melakukan monitoring secara terpadu antar OPD terkait.

“Dengan demikian rakor ini juga sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan yaitu untuk menjamin pelaksanaan pembangunan sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan serta untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, baik secara administrasi, keuangan maupun fisik,” tutupnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *