Bupati Serahkan Langsung BLT

Bupati Serahkan Langsung BLT

BULUNGAN, CitraBenuanta – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Long Peso, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Agustus 2021 untuk Wilayah Kecamatan Peso Diserahkan langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, SE, M.Si pada Hari Jumat  (08/20/2021). Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020

BULUNGAN, CitraBenuanta – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Long Peso, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Agustus 2021 untuk Wilayah Kecamatan Peso Diserahkan langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, SE, M.Si pada Hari Jumat  (08/20/2021).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam Acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Bulungan didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) M Sattar, Kecamatan Peso, Beberapa Kepala Desa dan TNI/Polsek menyerahkan BLT DD ini sebesar Rp. 600.000.- untuk 2 (Dua) bulan kedepan kepada perwakilan masyarakat Desa Long Bia, Long Peso dan Muara Pangean. Dalam kesempatan yang sama Bupati Bulungan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan agustus dapat disalurkan dengan lancar.

Bupati foto bersama Kepada Masyarakat Kecamatan Peso yang mendapat BLT DD

“Perlu saya sampaikan disini kepada kita semua, Bapak-bapak Ibu-ibu masyarakat Kecamatan Peso yang saya hormati. Bahwa bantuan yang disalurkan melalui pak camat dan teman-teman yang lain yang mungkin sebelumnya tidak bisa hadir bersama kita, itu bukan menggunakan non APBD Kabupaten Bulungan. Kita berterima kasih atas sebagian warga masyarakat kabupaten bulungan yang menyisikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang isolasi” Ungkapnya.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Manfaatkan ini sebaik-baiknya, di tengah situasi pendemi hari ini tentu bantuan ini sangat kita harapkan dan kita butuhkan. Jangan kita sia-siakan bantuan ini pak/bu, mari kita manfaatkan bukan hanya untuk diri kita tapi kepada seluruh keluarga yang ada di rumah kita” Lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Syarwani menjelaskan bahwa dimasa pendemi COVID-19 ini diperlukan peran semua pihak dalam menghadapi pandemi ini. Dan juga ia menyebutkan bahwa peran masyarakat mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam mengurangi penyebaran COVID-19. Ia mengingatkan agar di masa pandemi COVID-19 ini masyarakat jangan mudah percaya berita palsu (HOAKS) yang beredar di media sosial tentang vaksin.

“Jadi saya berharap bagaimana kepala desa khususnya menyampaikan dan mensosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di desanya mengenai vaksin, untuk betul-betul bisa di terima dan di sampaikan secara benar kepada seluruh warga masyarakat desa sehingga jangan mudah terpancing atau pun menerima berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kepada warga. Istilah kami Hoaks, tentu sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan”.

Lebih lanjut, Syarwani, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kecamatan Peso untuk tetap disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta tetap menerapkan 5M. (MC Bulungan/Hky)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *