Bupati Buka MTQ Kecamatan Tanjung Palas Timur

Bupati Buka MTQ Kecamatan Tanjung Palas Timur

MEMBUKA : Bupati Bulungan Syarwani saat memberikan sambutan sekaligus membuka MTQ Kecamatan Tanjung Palas Timur, Jumat malam (3/9/2021)

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur yang berlangsung di Desa Sajau Hilir, Jumat (3/9/2021).

Dalam sambutannya Bupati Bulungan Syarwani mengatakan MTQ tingkat kecamatan ini merupakan ajang seleksi untuk MTQ tingkat kabupaten yang jika tidak ada halangan akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Selamat kepada yang mengikuti MTQ ini, ini kesempatan untuk mengharumkan nama kecamatan, sekaligus meningkatkan kemampuan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan MTQ tersebut selain sebagai ajang untuk berprestasi, juga sebagai ajang untuk menekuni nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-quran.

“Saya sangat berharap kedepannya tidak hanya dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga perlu pandai ilmu agama, mengaji dan MEmanfaatkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Ambo Risman mengatakan MTQ tingkat kecamatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari.

“Semoga berlangsung sesuai rencana” ungkapnya.

Ia juga melanjutkan kegiatan ini terlaksana atas partisipasi semua kepala desa yang ada di Tanjung Palas Timur, untuk itu ia juga turut berterima makasih kepada semua pihak tersebut.

“Khususnya dalam masalah pendanaan, begitu juga kepada tokoh masyarakat dan masyarakat Sajau Hilir,” sebutnya.

Dilanjutkannya, total kafilah yang mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur ini adalah sebanyak 105 orang, dari 7 desa yang ada.

“Terdiri dari tartil, kategori anak, remaja, dewasa dan Tahfis,” sebutnya.

Camat Tanjung Palas Timur Gapar mengatakan MTQ ini
bertujuan adalah bagaimana bisa mengamalkan isi kandungan alquran, bukan untuk meraih juara semata.

“Ini sebagai sarana syiar Islam,” sebutnya mengakhiri.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *