Pemkab Bulungan Laksanakan SKD Penerimaan CPNS

Pemkab Bulungan Laksanakan SKD Penerimaan CPNS

“Apapun hasilnya nanti, tidak perlu berkecil hati ataupun sebaliknya, menjadi takabur. Karena rezeki itu sudah diatur oleh yang maha esa, tuhan yang maha kuasa. Tes penerimaan ini hanya salah satu tahapan dari perjalanan hidup,” beber bupati.

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang dilaksanakan di Ruang Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kompleks Kantor Bupati Bulungan mulai Senin (20/9/2021).

Pengetatan protokol kesehatan, mulai dari peserta memasuki gerbang kantor bupati hingga menuju area lokasi test dilakukan oleh penyelenggara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang kini masih berlangsung di Bumi Tenguyun.

Bupati Bulungan Syarwani turut melihat langsung pelaksanaan SKD di hari pertama tersebut dengan di dampingi Sekretaris Daerah Syafril, Asisten Bidang Administrasi Setda Bulungan Kornelis Elbaar, Kepala BKPSDM Indriyati dan Kepala Ispektorat Ibramsyah serta perwakilan Kantor Regional 8 Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin.

Dalam arahannya bupati menyampaikan harapannya agar seluruh peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan penuh kesungguhan dan beritikad baik yaitu untuk mengabdi kepada masyarakat, kepada daerah, bangsa dan NKRI.

“Itulah inti dari profesi pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara yaitu sebagai pelayan publik atau masyarakat,” ungkapnya.

Bupati juga berharap, melalui tes ini pihaknya juga mendapatkan ASN yang kompetitif dan mampu bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Bulungan.

“Tujuan utama yang akan dicapai dalam pelaksanaan kegiatan seleksi CPNS di Kabupaten Bulungan Tahun 2021 ini adalah untuk memperoleh calon-calon Pegawai Negeri Sipil yang mampu menjalankan tugasnya secara profesional, penuh tanggungjawab, serta berinteraksi sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah,” jelas bupati.

Bupati juga turut berpesan kepada seluruh peserta tes penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan Tahun 2021 ini, agar dapat mengikuti tes ini dengan sungguh-sungguh, serta dengan penuh kejujuran.

“Apapun hasilnya nanti, tidak perlu berkecil hati ataupun sebaliknya, menjadi takabur. Karena rezeki itu sudah diatur oleh yang maha esa, tuhan yang maha kuasa. Tes penerimaan ini hanya salah satu tahapan dari perjalanan hidup,” bebernya.

Kemudian lanjut bupati bagi yang belum lulus, jadikan tes ini sebagai pengalaman berharga agar ke depannya dapat berusaha lebih baik lagi. dan bagi yang lulus, maka saudara baru akan memulai pengabdian sebagai calon pegawai negeri sipil.

Untuk diketahui tahun ini Pemkab Bulungan mendapat sebanyak 231 Formasi dengan rincian 141 Formasi P3K Guru, 69 Formasi CPNS Tenaga Kesehatan, 18 Formasi P3K Tenaga Teknis dan 3 Formasi Penyuluh Pertanian. Seleksi P3K Guru dilaksanakan pihak Kemendikbud Ristek.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti tes di Ruang CAT dibatasi hanya sebanyak 27 orang persesi, dimana dalam sehari akan dilaksanakan 4 sesi. Jumlah total peserta yang mengikuti seleksi ini ada sebanyak 1.133 orang untuk formasi CPNS dan 12 orang peserta untuk
formasi jabatan P3K Non Guru.(MC Bulungan/sny)

Samsul Umardhany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos