Diskominfo : Adaptasi Terhadap Transformasi Digital Perlu Dilakukan

Diskominfo : Adaptasi Terhadap Transformasi Digital Perlu Dilakukan

FOTO BERSAMA : Kepala Diskominfo Bulungan H.M Zulkifli berserta stakeholder terkait saat melakukan sesi foto bersama pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Bulungan, CitraBenuanta – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulungan H.M Zulkifli menghadiri kegiatan webinar mengenai implementasi 5G dan Siaran TV Digital untuk mendukung transformasi digital Indonesia yang dilaksanakan oleh Loka Monitor SFR Tanjung Selor di Hotel Luminor Tanjung Selor, Senin (4/10/2021).

Dalam Kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan adaptasi dan penyesuaian digital saat ini sangat perlu dilakukan mengingat perkembangan teknologi yang begitu masif.

“Teknologi informasi bergulir begitu cepat, sehingga suka atau tidak suka, cepat atau lambat kita harus menyesuaikan diri sesegera mungkin,” ungkapnya.

Dikatakannya, jika beberapa tahun lalu teknologi komunikasi baru dikenal dengan jaringan seluler, kemudian beranjak pada 2G, berlanjut pada 3G, 4G yang belum merata di semua daerah, kini hadir 5G.

“5G merupakan jaringan seluler Generasi kelima yg menawarkan kecepatan internet lebih tinggi dari generasi 4G, sehingga membuat kecepatan internet di HP diklaim setara dengan Wi-Fi,” terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, seiring dengan itu pula, Pemerintah menggiring agar seluruh program pertelevisian di tanah air segera diubah dari yang selama ini kita kenal TV analog menjadi TV Digital yg ditarget mulai pada tahun depan.

Untuk itu ia juga turut berterimakasih kepada Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Tanjung Selor, yang telah menginisiasi acara sosialisasi tersebut dengan menghadirkan Narasumber berkompeten dari Kementerian Kominfo RI Jakarta serta melibatkan stakesholder di daerah.

“Pemerintah Kabupaten Bulungan memberikan apresiasi dan support kepada Indra Sofany, ST, MH selaku Pimpinan Loka Monitor Tanjung Selor,” akhirinya

Untuk diketahui kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pengendalian SDPPI Sabirin Mochtar, Direktur Penataan SDPPI Denny Setiawan, Koordinator Monitoring dan Penertiban SFR Andi Faisa Achmad, kemudian Subkoordinator Penataan Alokasi Dinas Penyiaran Benny Elian, Subkoordinator Penataan Alokasi Dinas Bergerak Darat Wijarnako Joko Hastyo serta Penanggung Jawab Sarana dan Pelayanan Lokmon Tanjung Selor Faizal Rahman.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos