Bulungan dan Tanjung Selor Sambut Hari Jadi

Bulungan dan Tanjung Selor Sambut Hari Jadi

SAMBUTAN : Bupati Bulungan Syarwani saat menyampaikan sambutannya dalam rapat paripurna tersebut dengan mengenakan pakaian adat Bulungan.

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Sekda Bulungan Syafril serta OPD di lingkungan Pemkab Bulungan menghadiri Rapat Paripurna Ke-7 masa persidangan III Tahun 2021 tentang Peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Selor ke-231 dan Bulungan ke-61 yang dilaksanakan di ruang Sidang Datu Adil DPRD Bulungan, Senin (11/10/2021).

Dalam pelaksanaannya kali ini, seluruh peserta rapat dan tamu undangan mengenakan pakaian adat nusantara, khususnya suku-suku yang ada di Kabupaten Bulungan. Hal ini melambangkan keanekaragaman dalam Bhineka Tunggal Ika di Kabupaten Bulungan.

Dalam pidatonya, bupati mengatakan bahwa perjalanan sejarah yang panjang di Kabupaten Bulungan hingga saat ini sudah cukup banyak kemajuan dan peningkatan yang mampu diraih, meskipun dalam menjalankan roda pemerintahan tentu masih ada hambatan yang masi berkutat dan berputar pada kondisi geografis dan demokrasi yang dimiliki.

“Ketersediaan masalah SDM (Sumber Daya Manusia) yang masih terbatas juga situasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada kehidupan,” ungkapnya.

Maka itu kata bupati upaya dan kebijakan pembangunan selanjutnya harus sejalan dengan upaya-upaya peningkatan SDM dan perekonomian daerah.

Bupati juga memaparkan, bahwa Bupati Bulungan bersama Wakil Bupati pada periode 2021-2024 telah menempatkan visi dan misinya dalam mewujudkan Kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju, dan sejahtera.

“Untuk mewujudukan misi itu saya bersama wakil bupati menuangkanya kedalam lima misi itu yakni mewujudkan kedaulatan pangan yang berbasiskan kearifan lokal, meningkatakan kualitas SDM yang sehat, cerdas, berkarakater dan berdaya saing, memantapkan insfatruktur sebagai pendukung utama pengembangan ekonomi rakyat dan pelayanan dasar masyarakat,“ ujar bupati.

Selain itu kata dia, juga memajukan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan SDA (Sumber Daya Alam) yang ramah lingkungan, memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, keuangan daerah yang sehat, dan inovasi pembiayaan untuk mendoroang pembangunaan Kabupaten Bulungan.

Bupati melanjutkan bahwa kebijakan tersebut tidak hanya berdasarkan pemantauan melainkan atas pertimbangan dan aspek kehidupan yang dihadapi. Pada lima misi itu diharapkan mampu membawa perubahan besar terhadap masyarakat.

“Dalam hal ini mampu mewujudkan kedaulatan pangan memajukan daerah dan mensejahterakan msyarakat Bulungan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Samsul Umardhany
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos