Bupati Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati, Senin (18/10/2021).

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya ialah Agus Nurdiansyah, Semula Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Setda Bulungan kini menjabat Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Kemudian Khairul, Semula Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan kini menjabat Kepala Dinas PU-PR. Selanjutnya Errin Wiranda, Semula Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Juga adq nama Kornelis Elbaar, Semula Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bulungan kini menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia. Kemudian P.Tumanggor, Semula Kepala BPKAD Bulungan kini menjabat Kepala BP2RD.

Sementara itu nama Indriyati yang Semula Kepala BKPSDM kini menjabat Kepala DP3AP2KB. Sedangkan Adi Irwansyah Moh. Saan, semula menjabat Kepala BP2RD kini menjabat Asisten Administrasi Umum.

Nama Ajer Supriyono yang semula Kepala Disperindagkop kini mendapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Selain itu nama Jamaluddin Saleh Kepala Disdikbud mengembang amanah baru sebagai Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan M.Zulkifli yang merupakan Kadiskominfo kini menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Ada pula nama Masri Kepala Dinas Perikanan yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial. Selanjutnya Adriani, semula kepala Dinas PU-PR kini menjabat Kepala Dinas PR-KP serta Iwan Sugiyanta, Semula Kepala DLH kini menjabat Kepala Bappeda-Litbang.

Dalam arahannya bupati menyebutkan pelantikan pejabat pimpinan tinggi tersebut telah diawali dengan proses seleksi oleh tim Pansel uji kompetensi yang melibatkan pemerintah Kabupaten Bulungan serta tim independen dari akademisi universitas.

“Kemudian tim pansel uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama melalui surat nomor 800/11/UJIKOM-JPT/IX/2021 tanggal 1 September 2021, menyampaikan hasil uji kompetensi dan rekomendasi , kepada bupati Bulungan,” ujar bupati.

Kemudian dari hasil uji kompetensi dan rekomendasi tersebut, ia selaku bupati Bulungan melalui surat nomor 800/1492/BKPSDM-III/IX/2021 tanggal 28 September 2021, menyampaikan laporan hasil uji kompetensi dan permohonan pelantikan pejabat pimpinan tinggi di lingkungan pemerintah Kabupaten Bulungan kepada komisi aparatur sipil negara (KASN).

“Selanjutnya komisi aparatur sipil negara mengeluarkan surat Nomor B-3468/KASN/10/2021 tanggal 6 Oktober 2021, perihal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi atau rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Bulungan, yang menjadi dasar kegiatan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini,” ungkap bupati.

Bupati berharap dan meminta kepada pejabat yang baru dilantik tersebut agar bekerja dengan bersemangat dan bertanggungjawab pada instansi masing-masing. Berikan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada BKPSM Kabupaten Bulungan, yang telah melaksanakan semua prosedur penetapan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bulungan. Saya berharap, tugas dan fungsi jabatan yang bersangkutan dapat terlaksana sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.