Bupati : Masih Ada Persentase Yang Harus Dikejar

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Untuk memantau dan evaluasi kegiatan pembangunan di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Bagian Pembangunan Setda Bulungan melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program/Kegiatan Pembangunan yang dilaksanakan di ruang serbaguna lantai II Kantor Bupati Bulungan, Selasa malam (26/10/2021).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Bulungan Syarwani, Wakil Bupati Ingkong Ala, Sekda Syafril para asisten dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bulungan.

Dalam arahannya bupati menyebutkan ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut dalam upaya mencoba untuk mendeteksi sekaligus mencoba memahami perjalanan di tahun 2021 ini.

“Yang berkaitan dengan progres kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Khususnya di OPD yang ada,” ungkapnya.

Dalam rakordal tersebut kata bupati juga telah disampaikan oleh asisten yang membidangi maupun kepala Bappeda dan Litbang yang berkaitan dengan dana DAK, disebutkannya dari paparan yang ada, diketahui bahwa masih ada persentase yang harus dikejar hingga akhir tahun ini.

“Tentu ini menjadi PR kita bersama, baik itu PA, PPTK dan lainnya. Harus dilakukan upaya-upaya bagaimana ekselerasi penyelesaian kegiatan-kegiatan yang sudah teralokasi di tahun ini sehingga terserap dengan maksimal sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

Diungkapkan bupati secara keseluruhan baik fisik maupun non fisik rata-rata sudah cukup maksimal dilaksanakan, dari data yang ada per September 2021 ini, realisasinya di angka 65,36 persen untuk fisik dan 51,29 persen untuk keuangan.

“Namun jika kita bicara di Oktober ini tentu saya yakin sudah ada peningkatan lagi, pasti ada progresnya,” sebut bupati.

Untuk itu ia juga berharap data yang ada tersebut untuk bisa direview kembali, mengingat saat ini sudah di penghujung Oktober kita, untuk itu ia juga menginstruksikan kepada camat, kepala dinas, kepala badan agar terus mengupadate kepada asisten yang membidangi maupun pada Bagian Pembangunan.

“Saya juga berharap  ada klarifikasi ataupun update dari kepala OPD, barang kali ada yang belum terinput di sistem,” perintahnya.

Disebutkan bupati Rakordal tersebut juga tidak bisa menyelesaikan pembahasan secara menyeluruh, untuk itu agar ada aklerasi hingga Desember mendatang ia telah menungaskan seluruh asisten sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk menindaklanjuti secara kongkrit apa yang masih menjadi kendala teman-teman di OPD.

“Pembahasan tidak hanya berfokus dalam pertemuan, namun bisa juga dilakukan melalui diskusi via grup whatsapp dan cara lainnya,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.