Bupati Atensikan Konektivitas Antar SP Transmigrasi

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati atensikan konektivitas antar SP Transmigrasi yang ia sampaikan kala mendampingi Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT), Kemendes PDTT RI, Aisyah Gamawati bersama Anggota Komisi V DPR RI, Sri Rahayu. di kawasan transmigrasi SP 10 Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kamis (28/10/2021).

Selain bupati, turut pula mendampingi Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syarwani menyampaikan sejumlah hal terkait capaian perkembangan transmigrasi secara umum di Bulungan.

Tak ingin menyiakan kesempatan, bupati memanfaatkan waktu yang ada untuk menyampaikan berbagai kendala dalam pengembangan transmigrasi di Bulungan. Salah satu yang jadi atensi adalah, terkait sarana penghubung berupa insfrastruktur antar Satuan Pemukiman (SP) Transmigrasi yang ada di Tanjung Buka.

Diharapkan dengan hadirnya perwakilan DPR RI dan juga dirjen dari kementerian terkait bisa melihat langsung kondisi yang ada di lokasi transmigrasi.

“Saya yakin dengan melihat langsung kondisi di lapangan seperti saat ini, pasti, baik Bu Dirjen maupun dari DPR RI, bisa menjadi target ke depan agar bisa membantu masyarakat transmigrasi,” ujarnya.

Penataan dan perbaikan diharapkan bupati bisa segera dilakukan. Seperti infrastruktur, tata kelola air dan lainnya. Termasuk peningkatan kapasitas guna maksimalisasi produksi pangan menjadi bagian dilakukan secara bersama-sama.

Sehingga, diharapkan bisa membawa sedikit kemajuan dan perubahan yang lebih baik dari kondisi yang ada satu ini. Ia memastikan akan mengawalnya, ia juga telah meminta OPD terkait untuk menginventarisir sejumlah persoalan.

“Bukan hanya di SP 10, tetapi juga mulai dari SP 1 dan SP lainnya,” jelasnya.

Kelengkapan infrastruktur untuk konektivitas antar SP juga menjadi fokus pihaknya. Sebab menurut bupati, hal itu penting, sehingga jika ini terhubung secara maksimal maka akan lebih baik.

“Contoh adanya jembatan gantung penghubung SP1 dan SP 2. Jika tidak dilakukan perbaikan, itu bisa terputus. Itu juga sudah saya sampaikan ke Bu Dirjen dan DPR-RI semoga ini bisa disuarakan, dan bisa terealisasikan,” bebernya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *