Diskominfo dan Persandian Gelar Bimtek Pengelolaan Website OPD

  • Bagikan

CitraBenuanta, Bulungan – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulungan menggelar Bimibingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara daring di Lingkungan Pemkab Bulungan yang dibuka oleh Plt Kadiskominfo dan Persandian Amar  Mulia di Ruang Media Center, Kamis (25/11/2021).

Dalam Kegiatan ini Diskominfo dan Persandian Bulungan mengandeng pemuda kreatif bidang IT, Johani Fauzi yang merupakan Founder Graha Kreatif selaku narasumber. Kegiatan ini juga diikuti oleh admin atau operator pengelola website dari perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bulungan.

Plt Kadiskominfo dan Persandian Bulungan Amar Mulia, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan komptensi SDM dalam rangka mendukung upaya pemanfaatan teknologi informasi (IT) kegiatan keterbukaan informasi  publik.

“Selain itu juga memberikan pemahaman tentang pengelolaan website dan penerapannya kepada perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bulungan,” ucapnya.

Tak hanya itu lanjutnya kegiatan tersebut juga bertujuan agar setiap perangkat daerah dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi bagi masyarakat secara online  demi mendukung sistem pemerintah berbasis elektronik serta menggunakan website sebagai  media informasi publik.

“Sehingga bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga melanjutkan bimtek tersebut juga sangat berperan dalam memajukan program pemerintahan saat ini, yaitu ingin digitalisasi dimajukan. Untuk itu melalui bimtek tersebut lanjutnya diharapkan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti diskusi dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan kita semua, agar hasilnya maksimal,” pesannya.

Ia juga mengambarkan dirinya sebagai seorang yang bukan spesialis IT, namun dirinya juga ingin mengetahui lebih jauh hal tersebut, untuk bekal dimasa-masa yang akan datang.

“Mengingat era kita saat ini, IT ini sangat berperan,” tutupnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan
Exit mobile version