Jelang Nataru Pasar Induk Disidak

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala serta jajaran, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk di Tanjung Selor dalam rangka memantau harga dan ketersediaan bahan pokok pada Senin (20/12/2021).

Dari pantauan bupati dan jajaran turut melakukan komunikasi dengan para pedang, mulai dari pedagang pasar kering hingga pasar basah guna mencari informasi stok dan harga hingga memberi masukan-masukan, sesekali juga bupati dan rombongan meninjau kondisi pasar yang ada.

Bupati mengatakan dalam sidak kali ini bertujuan untuk meninjau kondisi ketersediaan pangan serta harga di pasaran, dikakatakan bupati memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga yang fluktuatif, namun tidak begitu signifikan, sepertinya cabe dan bawang

“Selisihnya seribu hingga lima ribu rupiah dari harga biasa,” ungkapnya.

Hal tersebut kata bupati lantaran komoditas tersebut didatangkan dari luar daerah, berkaitan dengan alur distribusi dan kesedian di tempat pedagang membeli, sehingga ada cost yang dikeluarkan untuk distribusi hingga ke Tanjung Selor.

“Masih wajar kenaikannya. Terkait stok Insya Allah aman,” tegasnya.

Berkaitan dengan sidak sebelumnya hingga sidak kali ini, kondisi pasar induk belum ada perubahan signifikan, bupati menjelaskan bahwa pihaknya juga tidak memungkiri bahwa masih banyak PR yang harus dikerjakan, khususnya di Pasar Induk.

“Tentu pelan-pelan menjadi tugas kami, utamanya melalui Disperindakop dan UPT terkait serta semua pihak yang terlibat, baik menyangkut penataannya hingga aspek kebersihannya. Butuh komitmen semua pihak,” ucapnya.

Untuk itu bupati juga mengajak kepada setiap pedagang yang ada di Pasar Induk, untuk dapat Bersama menjaga pasar yang ada tersebut. Jangan sampai menimbulkan kesemerawutan bahkan kekumuhan ataupun ketidaknyamanan.

“Artinya ini tidak hanya di tangan pemerintah, melalui Disperindagkop, namun peran kita Bersama,” imbuh bupati.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.