Peringati Hari Ibu, Bupati Tekankan Peran Wanita Untuk Pembangunan

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam peringatan Hari Ibu Nasional Ke-93, Bupati Bulungan Syarwani menekankan kaum ibu dan wanita agar dapat terus meneguhkan tekad dan komitmen untuk meningkatkan perannya dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bulungan.

“Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan organisasi kewanitaan yang solid dan kreatif serta beraktifitas di bidang sosial kemasyarakatan seperti pendidikan, dakwah, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Senin (27/12/2021).

Melalui organisasi kewanitaan pula, lanjut bupati berbagai program yang lebih menyentuh aspek pemberdayaan perempuan di Kabupaten Bulungan dapat semakin baik dan semakin berkembang.

“Melalui peringatan hari ibu tahun ini, saya berharap kaum ibu dan wanita dapat terus meneguhkan tekad dan komitmen untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan di Bulungan,” tegasnya.

Dijelaskannya sesuai tema peringatan  hari ibu  nasional tahun ini, yaitu perempuan berdaya, Indonesia maju, memiliki arti bahwa peringatan hari ibu tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh.

“Baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi tuhan yang maha esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional,” jelasnya.

Lebih jauh ia katakana, peringatan hari ibu juga dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna hari ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

“Untuk itu, perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.