Suksesnya Internet Desa Bergantung pada Pelayanan Pihak Pengembang

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan Syarwani secara langsung meresmikan jaringan internet desa yang dibangun pemerintah desa melalui pihak PT Prima Mandiri Sentosa (PMS) selaku pengembang yang dilaksanakan di Desa Naha Aya Kecamatan Peso Hilir, Kamis (30/12/2021).

Bupati dalam arahannya menyampaikan agar fasilitas yang ada tersebut dapat benar-benar maksimal peruntukannya, untuk itu ia juga menekankan agar pihak pengembang benar-benar berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas jaringan yang ada.

“Kerjasama bukan sebatas pembangunan wujud jadinya saja, tapi sampai beroperasional jaringan nternet itu terasa sampai warga-warga kita sampai kapanpun,” ucapnya.

Untuk itu ia meminta agar PT Prima Mandiri Sentosa untuk terus terbuka memberikan informasi kepada kepala desa dan masyarakat apapun masalah jaringan internet yang terjadi kedepannya.

“Jangan sampai putus hingga di peresmian ini saja, namun kedepan jika terjadi hal-hal yang perlu menjadi perhatian pihak pengembang, sudah seharusnya itu menjadi tanggung jawab pengembang,” tegasnya.

Sukses atau tidaknya internet di 7 desa yang ada tersebut kata bupati tentu akan sangat berdampak kepada pihak PT PMS sendiri kedepannya. Jika sukses maka akan banyak desa di Bulungan yang juga akan tertarik.

“Utamanya desa-desa yang masih blank spot. Jika ini tidak terpelihara dengan baik, maka imbasnya desa-desa tidak akan menggunakan layanan ini,” tegas bupati.

Untuk itu ia berharap pihak pengembang dapat berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya. Pihaknya juga akan terus mendorong desa-desa yang ada, utamanya yang masih blank spot.

“Ini merupakan salah satu cara mengatasi persoalan di desa, jaringan internet bukan keinginan tapi sudah kebutuhan,” bebernya.

Untuk diketahui pada 2021 ini, sebanyak 7 desa melalui pengembang dalam bentuk bagi hasil telah membangun jaringan internet desa, yang mana penggunaan jaringan itu sendiri user harus membeli voucher untuk masuk di halaman login. Harganya beragam mulai dari 15 ribu untuk 1 hari, 35 ribu untuk 1 minggu dan 120 ribu untuk satu bulan penggunaan. Data yang diberikan pun unlimited.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan
Exit mobile version