11 Kepala OPD Baru Dilantik

  • Bagikan

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah melalui proses seleksi terbuka belum lama ini, akhirnya 11 jabatan eselon II yang lowong di lingkungan Pemkab Bulungan akhirnya terisi. Hal ini lantaran secara resmi Bupati Bulungan Syarwani melantik dan mengambil sumpah para pejabat tersebut di ruang serbaguna lantai II Kantor Bupati Bulungan, Rabu (5/1/2022).

Para pejabat tersebut ialah mereka yang semula menjabat kepala bagian hingga kepala bidang, maupun Camat di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada. Adapun nama-namanya ialah sebagai berikut :

1.Muhammad, ST dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)

2.Nurdiana, S.Kom dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

3.Drs.Suparmin S dilantikan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK)

4.Ismail, S.Hut.,M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

5.Mahmmudin, S.Sos.,M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)

6.Hairul, S.Sos dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan (DPH)

7.Hj.Andriana, S.H.,M.AP dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatikan dan Persandian (DKIP)

8.Muhammad Zakaria, S.Sos.,M.AP dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP)

9.Septi Ding, S.E.,M.AP dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP)

10.H.Syam Hendarsyah, S.P., M.Pi dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan (DP)

11. Wilson Ului, S.E dilantik sebagai Kepal Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SPPP&PMK)

Dalam arahannya, Bupati mengatensikan ia tak menampik tidak bisa berjalan sendiri dalam mewujudkan visi misi pembangunan di Bulungan. Diperlukan sinergitas antara berbagai pihak. Termasuk para pengampu JPT pratama, mulai dari staf ahli, asisten juga inspektur hingga kepala organisasi perangkat daerah, beserta jajarannya.

“Sehingga, katanya, roda pemerintahan dapat berjalan pada jalur yang benar,” jelasnya.

Oleh karena itu, kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah dilantik, bupati berharap agar dapat menangani isu-isu strategis yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya. Utamanya yang memerlukan penanganan segera dan menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

“Fakta integritas yang sudah ditandatangani, agar benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi,” jelasnya.

Bupati juga berterimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), bersama tim panitia seleksi dan tim asesor, yang telah melaksanakan semua prosedur pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bulungan.

“Proses seleksi hingga pelantikan ini, dilaksanakan berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah,” ungkapnya.

Di dalamnya kata bupati menegaskan bahwa pengisian jabatan dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS, dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *