Peresmian Mandiri Taspen Hadir di Tanjung Selor

  • Bagikan

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si meresmikan Kantor Cabang Pembantu Mandiri Taspen di Jl Sengkawit, Tanjung Selor pada Senin (17/1) yang memberikan pelayanan bagi para pensiunan ASN, TNI, Polri dan masyarakat umum. Seperti diketahui, Bank Mandiri Taspen atau disebut juga Bank Mantap merupakan bank joint venture yang berfokus di segmen pensiunan yang dimiliki oleh 2 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Taspen Persero dan PT Bank Mandiri Tbk, di mana Bank Mandiri Taspen telah menjadi bank nasional yang memiliki portofolio kredit pensiunan ketiga terbesar secara nasional.

“Kehadiran Kantor Cabang Pembantu Mandiri Taspen ini bukti makin baiknya pertumbuhan perekonomian di Tanjung Selor,” ucap Bupati. Dilanjutkan, Bank Mandiri Taspen memiliki 3 layanan perbankan terutama bagi pensiunan yang disebut Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera. Dijelaskan pula, pemerintah telah berupaya meningkatkan kesejahteraan ASN sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara ,di mana pada pasal 79 disebutkan, pemerintah berkewajiban untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada PNS.

Salah satu bentuk dari kewajiban tersebut adalah memberikan Jaminan Pensiun bagi PNS dan Jaminan Hari Tua. Dalam hal ini PT. TASPEN merupakan BUMN yang khusus ditugaskan oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan 2 jenis Program Jaminan tersebut, yaitu Program Pensiun dan Tabungan Hari Tua. Maka keberadaan Bank Mandiri Taspen merupakan lembaga keuangan yang dikhususkan untuk mengelola dana pensiun dan sebagai mitra bayar terhadap PNS yang sudah memasuki masa pensiun.

Bupati berharap, kehadiran Bank Mandiri Taspen melalui Kantor Cabang Pembantu dapat memberikan kemudahan layanan khususnya di bidang Ketaspenan dengan program-program unggulannya untuk pensiunan. Ke depannya, diharapkan pensiunan PNS khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan juga dapat mengembangkan diri dengan program-program yang telah disusun oleh Bank Mandiri Taspen.

“Dan tentu saja dengan posisi Tanjung Selor sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Utara, saya berharap Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Taspen ini dapat terus berkembang sehingga nantinya bisa meningkat menjadi Kantor Cabang,” ucap Bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.