Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus DPD Silaturahim Haji Umroh Indonesia ” SAHI ” Kab. Bulungan Periode 2021-2022

  • Bagikan

SAHI Berperan Tingkatkan Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Situasi global belum keluar dari pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap pemberangkatan jemaah ke Tanah Suci. Namun hal tersebut jangan sampai menyurutkan semangat segenap pengurus dan anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Silaturrahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) untuk menyiapkan serta melaksanakan program kerja agar penyelenggaraan haji dan umrah semakin membaik dari tahun ke tahun.

Bupati Bulungan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd menyampaikan selamat kepada segenap pengurus DPD SAHI Kabupaten Bulungan periode 2021 – 2025 yang dilantik pada Sabtu (15/1) di Gedung Bapekot Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di Jl Kol Soetadji, Tanjung Selor. Dijelaskan, SAHI diresmikan sebagai organisasi masyarakat sejak sekitar awal tahun 2020, yang dilatar belakangi antara lain masih banyaknya masalah bangsa, sehingga SAHI hadir untuk bersinergi dengan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan haji dan umrah yang semakin baik.

Program kerja SAHI yaitu ikut mendorong penyelenggaraan haji dan umrah agar semakin hari semakin berkualitas. SAHI menyiapkan diri untuk menjadi mitra Kemenag serta tetap mendorong NKRI agar tetap utuh, beridiologi Pancasila sebagai dasar negara dan pemberdayaan ekonomi umat.

“Saya berpesan kepada segenap pengurus DPD SAHI Kabupaten Bulungan yang dilantik pada hari ini, kiranya dapat bermanfaat bagi umat dan bangsa khususnya di Bulungan,” ucapnya. Diingatkan pula  bahwa penyelenggaraan haji dan umrah menjadi cermin sikap jemaah yang suka tolong menolong. tidak hanya sesama bangsanya namun juga saling tolong terhadap warga bangsa lain selama berada di Arab Saudi.

“Di sana kita bisa mengalami dan melihat keikhlasan masyarakat yang beribadah haji dan umrah,” imbuhnya dalam kegiatan yang dirangkai dengan rapat kerja DPD SAHI Bulungan, penandatanganan MoU BNN dan SAHI serta MoU Sertifikasi Pembimbing Umrah SAHI dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *