Sejumlah Izin Lokasi Berakhir, Pemkab Akan Lakukan Evaluasi

  • Bagikan
RAKOR : Bupati Bulungan Syarwani saat memimpin jalannya rakor.(Samsul Umardhany/DKIP)

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka tindak lanjut berakhirnya izin lokasi pada Kawasan Industri di Tanah Kuning-Mangkupadi serta kawasan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kecamatan Peso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan laksanakan rapat koordinasi lintas sektoral bersama dengan instansi terkait.

Bertempat di Aula pertemuan rumjab bupati Bulungan Jalan Jelarai, Bupati Syarwani memimpin jalannya rapat, didampingi oleh Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Sekda Bulungan Syafril, Selasa (18/1/2022).

Bupati menyebutkan khusus di Kawasan Industri Tanah Kuning – Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur ada sebanyak 10 perusahaan pemegang izin lokasi, namun hanya 3 yang masuk dalam PSN. Dari 7 perusahaan tersebut 4 diantaranya telah berakhir izin lokasinya.

“Dari 7 perusahaan, 4 diantaranya berakhir izin lokasinya,” ungkapnya.

Selain itu kata bupati di Kawasan PLTA Peso juga demikian, satu perusahaan pemegang izin lokasi akan berakhir izinnya pada Februari 2022 ini. Dengan demikian bupati menjelaskan perlu ada langkah yang diambil dalam menentukan sikap Pemkab Bulungan kedepannya.

“Berkaitan dengan ini tentu perlu menjadi atensi kita, berkaitan dengan apa Langkah selanjutnya yang dapat kita ambil,” ungkap bupati.

Untuk itu, bupati menegaskan setelah rapat koordinasi tersebut akan dibentuk tim evaluasi yang didalamnya beberapa OPD terkait, yang mana akan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bulungan bersama asisten bidang terkait.

“Kita evaluasi terlebih dahulu dokumen-dokumen yang ada, baru kemudian kita dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya,” jelas bupati.

Untuk itu ia meminta bidang terkait dengan perizinan ini dapat menyiapkan dokumen-dokumen yang ada untuk dibahas kembali melalui forum dan mengadakan pertemuan berkaitan dengan evaluasi tersebut.

“Kita juga akan melibatkan BPN atau kantor pertanahan dalam hal ini,”  pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.