DKSH Lakukan Evaluasi BOK dan Kinerja Program Tahun 2021

  • Bagikan
EVALUASI : Kepala DKSH Bulungan Imam Sujono (Tengah) saat membuka kegiatan evaluasi.(DKSH)

Bulungan, CitraBenuanta –  Dinas Kesehatan (DKSH) Bulungan melakukan evaluasi terhadap Bantuan Operasional Kesehatan dan Kinerja Program Tahun 2021. Dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Imam Sujono di ruang pertemuan, Rabu (19/01/2022).

Imam Sujono menyampaikan  apresiasi atas kinerja seluruh Kepala Puskesmas untuk mengejar dan mencapai target realiasasi anggaran BOK ditahun 2021 yang dinilai sudah cukup baik.

“Kegiatan evaluasi BOK ini adalah kegiatan rutin tahunan kami, sebagai salah satu metode mengukur dan mengontrol kinerja puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Bulungan dalam melaksanakan program-program prioritas yang telah ditentukan,” ucapnya.

Evaluasi BOK ini kata dia dihadiri oleh Kepala Bidang, Penanggung Jawab Program, dan Pengelola Keuangan baik ditingkat Intern Dinas Kesehatan maupun Puskesmas Se-Kabupaten Bulungan.

“Dilaksanakan selama 2 hari,” jelasnya.

Selain evaluasi BOK kata Imam, sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan BOK ditahun ini juga turut dilakukan, dengan tetap mengedepankan komunikasi dua arah atau tanya jawab. Hal tersebut kata dia untuk lebih memberikan pemahaman kepada bidang terkait.

“Arahan saya tadi, kepada kepala puskesmas agar kiranya ditahun  ini lebih ditingkatkan lagi kebermanfaatan anggaran guna mendukung program nasional yang meliputi AKI/AKB, Stunting, Germas, PTM/PM dan JKN,” bebernya.

Kegiatan pada hari berikutnya kata Imam, Paparan Program Integrasi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dilanjutkan Paparan bidang Kesehatan Masyarakat, dan Paparan Bidang Pelayanan dan SDK.

“Akan ada penandatanganan Komitmen BOK juga,” pungkasnya.(MC Bulungan/DKSH/sny)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.