Tanjung Palas Tengah Awali Musrenbangdes di Desa Tanjung Buka

  • Bagikan
MUSRENBANGDES : Suasana musrenbangdes di Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah.(Hamzah)

Bulungan, CitraBenuanta – Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) beberapa Kecamatan di Bulungan mulai dilaksanakan. Seperti halnya Desa Tanjung Buka, Kecamatan Tanjung Palas Tengah yang dilaksanakan, Kamis (20/01/2022).

Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Desa Tanjung Buka, musrenbangdes dibuka langsung oleh Plt Camat Tanjung Palas Tengah Joni Kuleh yang didampingi Kasi PMD Kecamatan Tanjung Palas Tengah Joni Zulkifli beserta staf.

“Untuk di Kecamatan Tanjung Palas Tengah, musrenbangdesnya kita awali di Desa Tanjung Buka,” ungkapnya.

Dijelaskannya pelaksanaan musrenbangdes sendiri merupakan tindak lanjut terkait Musrenbang Perencanaan Pembangunan tingkat Desa/Kelurahan yang dilaksanakan sepanjang bulan Januari ini.

“Untuk tingkat kecamatan dilaksanakan paling lambat minggu kedua bulan Februari nanti,” jelasnya.

Kemudian dilanjutkannya, sebagaimana disampaikan sekdes mengingat anggaran desa yang masih terfokus pada penanganan Covid-19, masyarakat juga berharap Pemerintah Desa Tanjung Buka bisa memfasilitasi usulan-usulan warga desa pada lintas sectoral.

“Khususnya untuk beberapa fasilitas yang membutuhkan perbaikan. Ini agar dapat di teruskan pada musrenbang kecamatan dan kabupaten,” jelasnya.

Untuk diketahui kegiatan musrenbang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Buka Sukardi. Juga dihadiri oleh Sekretaris Desa, Ketua dan Anggota BPD Desa Tanjung Buka, Kepala-kepala Sekolah serta Ketua RW, RT dan Tokoh Masyarakat lainnya.(MC Bulungan/kbt/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.