Event Olahraga Dapat Berperan Tumbuhkan Ekonomi

  • Bagikan

Bidang olahraga apapun cabangnya dapat menjadi bagian penting yang memiliki keterkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. Bupati Bulungan melalui Asisten Administrasi Umum, Adi Irwansyah MS, SH, M.Si menyampaikan hal itu dalam pelantikan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bulungan masa bakti 2022 – 2026 di Aula Pertemuan BKPSDM Bulungan di Jl Agathis, Tanjung Selor pada Minggu malam (23/1).

“Ketika ada event olahraga akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat,” ucapnya. Dijelaskan, setiap atlet yang berlatih dan bertanding pasti butuh konsumsi dan akan membeli makanan dan minuman sehingga ekonomi masyarakat akan tembuh. Selain itu, olahraga sepeda juga bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga kebugaran apalagi di tengah pandemi Covid-19, Maka olahraga perlu untuk meningkatkan imun tubuh.

“Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan terima kasih, selamat dan dukungan atas dilantiknya pengurus ISSI Bulungan sebagai bagian dari upaya menggiatkan olahraga bersepeda sekaligus memunculkan bibit-bibit atlet yang unggul,” imbuhnya. Diharapkan, pengurus yang telah dilantik dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi demi memajukan olahraga bersepeda di Bulungan. Peran aktif pengurus sangat dibutuhkan untuk memberi nilai tambah bagi anggotaya agar terus eksis dan bisa tetap mempertahankan kegiatan bersepeda.

“Tidak hanya sekedar olahraga tetapi menjadikan bersepeda sebagai budaya bagi masyarakat Kabupaten Bulungan,” pesannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *