Kebutuhan Pangan di Bulungan Cukup Besar

  • Bagikan

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si mengunjungi Bulungan Mandiri Farm di wilayah Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor pada Sabtu (22/1). Wabup mengajak masyarakat untuk menggiatkan kegiatan pertanian maupun peternakan karena potensinya sangat besar untuk meningkatkan perekonomian.

“Di wilayah Kabupaten Bulungan ke depannya akan adanya KIPI (Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional) sebagai program strategis nasional. Ini akan menjadi peluang bagi masyarakat karena kawasan tersebut tentu membutuhkan pasokan pangan yang besar salah satunya daging,” ungkap Wabup. Seperti diketahui, kegiatan Bulungan Mandiri Farm di lahan seluas 4 hektare salah satunya berupa pembiakan dan penggemukan kambing.

Wabup menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan sangat mendukung kegiatan-kegiatan warga masyarakat yang berusaha di bidang pertanian, peternakan, perikanan maupun sektor perekonomian lainnya. Bulungan Mandiri Farm pun berupaya menjalin kemitraan dengan desa-desa yang ada di Bulungan untuk menggiatkan peternakan kambing sehingga diharapkan ke depannya wilayah Bulungan dapat mencapai swasembada daging.

“Kebutuhan pangan di Bulungan cukup besar sehingga ini bisa menjadi peluang usaha masyarakat,” ujar Wabup.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.