Open Race Bupati Bulungan Championship 2022 Berlangsung Semarak

  • Bagikan
Sebanyak 135 pembalap pemula (starter) dari berbagai daerah di Kalimantan termasuk tuan rumah Kalimantan Utara serta dari Jawa mengikuti Open Race Bupati Bulungan Championship 2022 di Sirkuit Bulungan di Desa Bumi Rahayu Kilometer 9, Tanjung Selor pada Minggu (23/1). Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengaku gembira dengan antusias peserta maupun penonton yang mencapai 1.000 orang.
 
“Kita berharap melalui ajang ini dapat memberikan multiplier effect bagi ekonomi masyarakat khususnya yang ada di lokasi ini,” ucap Bupati. Seperti diketahui, multiplier effect berarti efek berganda yang merupakan pengaruh yang meluas yang ditimbulkan oleh suatu kegiatan ekonomi. Open Race Bupati Bulungan Championship 2022 menyediakan hadiah total Rp 60 juta dengan mempertandingkan 14 kelas terdiri 3 kelas utama dan 11 kelas pendukung. Kegiatan juga bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan terhadap minat dan bakat generasi muda pecinta balap motor di Bulungan.
 
“Kita melihat antusias peserta tidak hanya dari Kaltara tapi ada juga dari Kaltim dan Jawa sehingga Insya Allah akan digelar lagi kegiatan seperti ini,” ujar Bupati didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si serta turut dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Untuk diketahui, peserta balapan ada yang baru berusia 9 tahun asal Kabupaten Berau. Bupati berharap hal tersebut dapat memotivasi munculnya bibit atlet pembalap di Kabupaten Bulungan. Dilanjutkan, sirkuit yang ada dengan pola lintasan sepanjang 1.400 meter ke depannya juga diharapkan ditingkatkan penataan, pembenahan serta pengelolaannya.
 
“Sirkuit yang merupakan aset Pemkab ini kita harapkan juga dapat menjadi tempat latihan rutin, tidak hanya digunakan ketika ada event, dan ke depannya mudah-mudahan bisa menghadirkan sekolah balap motor di Bulungan,” ungkap Bupati.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.