Wabup Gembira Petani Apung Panen Semangka

  • Bagikan

Selain berkunjung ke Bulungan Mandiri Farm, Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si juga mengikuti panen buah Semangka di lahan kebun milik Baharuddin yang berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Subur Terus Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor pada Sabtu (22/1). Wabup menegaskan, potensi pertanian hortikultura sangat luar biasa sehingga masyarakat petani diajak untuk ikut mengembangkan di wilayah-wilayah lainnya di Bulungan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan akan terus membantu memfasilitasi sarana dan prasarana bagi petani,” ujar Wabup didampingi Kepala Dinas Pertanian Bulungan, Ir Ahmad Yani. Dijelaskan, Pemkab juga mencurahkan perhatian untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kelompok tani melalui upaya pendampingan dan pembinaan serta peningkatan sumber daya manusia atau tenaga pertanian. Untuk diketahui, pengembangan Semangka dan Melon di Desa Apung telah dimulai sejak 2005.

“Pengembangan Semangka dan Melon ini harus terus memperhatikan pasaran agar harga tetap stabil dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” pesan Wabup. Dilanjutkan, apa yang dilakukan masyarakat petani sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulungan yang salah satunya yaitu 1 Desa 1 Produk.

“Saya juga mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama kita mewujudkan kemandirian pangan di Bulungan, di Provinsi Kaltara sekaligus menjadi penyangga pangan bagi daerah lainnya,” ucap Wabup.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *