Hutan Kota Bundayati Akan Dibenahi

  • Bagikan

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si meninjau Hutan Kota Bunda Hayati di Jl Sengkawit, Tanjung Selor pada Senin sore (24/1). Bupati meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan saling berkolaborasi untuk membenahi hutan kota serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Hutan Kota Bunda Hayati ini berpotensi untuk menjadi kawasan wisata bagi masyarakat khususnya masyarakat Tanjung Selor,” ucap Bupati. Dilanjutkan, keberadaan hutan kota Bunda Hayati selain untuk kepentingan ekologis dan edukasi juga dapat menjadi kawasan produktif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Diakui, hutan kota masih perlu penataan lebih lanjut serta memanfaatkan fasilitas yang telah ada.

“Seperti embung yang sudah ada ini saya minta Dinas Perikanan agar dapat mengelola dengan kegiatan perikanan,” imbuhnya. Bupati juga meminta agar tanaman yang ada ditambah dengan bibit buah untuk melestarikan komoditas buah lokal Bulungan. Terkait fasilitas yang sudah ada, Bupati minta agar dioptimalkan sebagai tempat wisata dan sarana olahraga bagi masyarakat.

“Serta menyediakan beberapa warung bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyajikan menu tradisional,” pesan Bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.