Pos Pengamananan KIPI Beroperasi

  • Bagikan

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd mengikuti pembukaan operasional Pos Pengamanan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Selasa (25/1). Pembukaan Pos Pengamanan KIPI bertempat di Pos Koramil Tanjung Palas Timur di Desa Tanah Kuning yang diinisiasi oleh Korem 092/Maharajalila dan Kodim 0903/Bulungan serta melibatkan Polres Bulungan, Polsek Tanjung Palas Timur, Pemerintah Desa Tanah Kuning dan Desa Mangkupadi serta tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Seperti diketahui KIPI merupakan Proyek Strategis Nasional yang telah digroundbreaking Presiden RI, Joko Widodo pada 21 Desember 2021. Bupati pun menyampaikan terima kasih kepada TNI, POLRI serta mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bersama-sama mengamankan dan mengawal agar KIPI dapat berjalan sebagaimana direncanakan.

Dijelaskan pula dari 10 perusahaan yang telah memiliki izin lokasi di KIPI setelah dievaluasi sebanyak 7 perusahaan telah berakhir masa izin lokasi dan tersisa 3 perusahaan dalam kawasan KIPI.

“Bagi perusahaan-perusahaan yang sudah berakhir masa izin lokasinya tidak bisa diperpanjang dan harus mengurus kembali sesuai regulasi yang ada,” ungkap Bupati. Dilanjutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan sangat mendukung segala kegiatan yang berkaitan percepatan proyek KIPI termasuk dengan beroperasinya Pos Pengamanan KIPI.

“Kita percaya pemerintah pusat tidak keliru menetapkan KIPI ini sebagai proyek strategis nasional yang kita harapkan membawa dampak kesejahteraan bagi seluruh masyarakat utamanya yang ada di Tanah Kuning dan Mangkupadi,” tegas Bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.