Bulungan Kembali Lakukan Evaluasi SPBE

  • Bagikan
MEMBUKA : Sekda Syafril saat membuka kegiatan evaluasi SPBE Bulungan yang dilaksanakan secara daring, Selasa (08/02/2022)

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka mengupas tuntas berkaitan dengan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemerintah Kabupaten Bulungan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Bulungan gelar evaluasi SPBE yang dibuka langsung oleh Sekda Bulungan Syafril di ruang media center, Selasa (08/02/2022).

Didampingi Kepala DKIP Bulungan Andriana, Sekda menyebutkan evaluasi SPBE yang merupakan penilain terhadap SPBE yang telah ditentukan, untuk itu ia berharap Bulungan bisa memperbaiki nilai dari tahun sebelumnya.

“Tahun 2021, indeks SPBE Bulungan di angka 2,1. Kita harapkan bisa naik di tahun ini minimal 3,” ucapnya.

Untuk itu apa yang akan disampaikan konsultan SPBE yang menjadi narasumber pada pertemuan secara daring itu, dikatakannya harus benar-benar dipahami dan diikuti hingga selesai.

“Untuk perbaikan SPBE di Bulungan,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, tujuan dilakukannya evaluasi SPBE salah satunya ialah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan SPBE itu sendiri, kemudian untuk mengetahui peningkatan kualitas SPBE.

“Memang ini SPBE ini belum terlalu familiar ditelinga kita, tapi mau tidak mau, SPBE ini tahun 2023 harus sudah selesai. Untuk itu semoga OPD di Bulungan bisa terkoneksi semua, dimana DKIP ini menjadi pusatnya,” jelasnya.

Agar ini dapat berjalan baik kata dia tentu perlu dukungan semua pihak, utamanya OPD, dengan demikian kata dia nilai indeks SPBE Bulungan perlahan juga akan meningkat.

Untuk diketahui SPBE sendiri memiliki predikat indeks, nilai < 1,8 mendapat predikat Kurang, niali 1,8 – < 2,6 predikatnya Cukup, nilai 2,6 – < 3,5 predikatnya Baik, nilai 3,5 – < 4,2 predikat Sangat Baik serta 4,2 – 5,0 predikat Memuaskan. Saat ini indeks rata-rata nasional dalam SPBE ini adalah 2,8.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.