PKK Dukung Vaksinasi dan Pencegahan Covid-19

  • Bagikan

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bulungan, Sri Nurhandayani, S.Pd dan Wakil Ketua TP PKK Bulungan, Kornie Sherliani, ST mengikuti zoom meeting yang diselenggarakan TP PKK pusat pada Selasa (8/2).  Kegiatan berisi pembekalan dan apresiasi kepada Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 dalam rangka mendukung pencegahan Covid-19 serta mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity masyarakat Indonesia.

Dijelaskan, kegiatan diselenggarakan Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK pusat bekerjasama dengan Satgas Covid-19 menindaklanjuti pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 pada 26 November 2020 yang diikuti 16 provinsi dan 30 kabupaten kota. Kegiatan sesuai Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017, dalam pasal 7 ayat (2) huruf c, bahwa Kelompok Kerja IV sebagai pengelola program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Disebutkan, Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana  yang dibentuk oleh Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK pusat sebagai sebuah upaya membentuk keluarga sehat, tanggap dan tangguh terhadap berbagai bencana di lingkungan keluarga, salah satunya disebabkan pandemi Covid-19.

Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK pusat selain melaksanakan pembekalan, juga memberikan apresiasi kepada 3 TP PKK provinsi dan 10 Kader PKK terbaik dengan jumlah kumulatif Edukasi Masyarakat terbanyak.

 

Pembekalan juga memberikan pelatihan penggunaan aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) yang dibangun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *