Vaksinasi Digelar di Polres Bulungan

  • Bagikan

Setelah sebelumnya di Dinas Kesehatan, kegiatan vaksinasi kembali dilaksanakan di Polres Bulungan pada Kamis (24/2). Vaksinasi yang diikuti para personel Polres tersebut dipusatkan di Gedung Media Center Polres Bulungan dan dipantau langsung Kapolri secara virtual.

Kegiatan dipimpin Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, SH dan turut dihadiri Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd, M.Si. Vaksinasi dilaksanakan secara serenak di seluruh Polda/Polres.

Selain menyasar anak dan pelajar, Kapolri, Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulisnya meminta jajaran TNI, Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi penguat (booster) atau dosis ketiga bagi kelompok lanjut usia.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan SR.02.06/II/1123/2022 yang menyatakan bahwa interval waktu lansia bisa mendapatkan vaksin penguat seleh menerima vaksin primer (dosis satu dan dua) yakni setelah 3 bulan.

“Harapannya kebijakan ini betul-betul dimaksimalkan,” pesan Kapolri. Sementara data dari Dinas Kesehatan Bulungan hingga 23 Februari 2022 terdapat 383 kasus aktif atau terjadi penambahan 159 kasus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.