Pemuda Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bulungan menggelar vaksinasi massal di Aula Kantor Camat Tanjung Palas pada Sabtu (26/2). Bupati Bulungan melalui Kepala Dinkes Bulungan, drg Imam Sudjono menyambut positif kegiatan tersebut dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Bulungan.

“Kami merasa terhormat Muhammadiyah bersedia menjadi bagian untuk melaksanakan vaksinasi massal, khususnya di Kecamatan Tanjung Palas karena capaian persentase yang ada di Tanjung Palas termasuk masih belum maksimal,” ucapnya. Dilanjutkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Bulungan hingga 21 Februari 2022 terdapat 177 kasus aktif atau terdapat penambahan 34 kasus Covid-19. Terdiri Kecamatan Tanjung Selor 131 kasus, Tanjung Palas 11 kasus, Tanjung Palas Utara 17 kasus, Tanjung Palas Barat 6 kasus, Tanjung Palas Timur 4 kasus, Bunyu 6 kasus dan Sekatak 2 kasus. Sementara Kecamatan Peso Hilir, Peso dan Tanjung Palas Tengah masih 0 kasus.

“Vaksin adalah bagian ikhtiar kita, kalau kita melihat kasus kematian di Bulungan hampir 80 persen yang meninggal adalah lansia dan 99,99 persen yang meninggal di Bulungan belum divaksin. Jadi ada kolerasi setelah kita melakukan vaksinasi, maka ini ada perlindungan terhadap kita,” urainya. Dijelaskan, kegiatan yang mengusung tema Vaksinasi Massal Muhammadiyah untuk Semua tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo yang meminta seluruh warga untuk bersama-sama meningkatkan protokol kesehatan, yaitu dengan mengikuti vaksinasi, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari tempat-tempat yang berpotensi kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sekarang sudah memiliki beberapa varian.

“Di kesempatan yang baik ini, karena Omicron yang masuk di Tanjung Selor sudah mulai merangkak naik, estimasi prediksi kita akan naik terus sampai bulan Maret-April. Mudah-mudahan di puncaknya kita sudah siap, rumah sakit sudah siap, termasuk pemerintah Bulungan membuka kembali pos karantina,” pesannya.

drg Imam Sudjono juga menghadiri kegiatan vaksinasi secara serentak di seluruh Polda/Polres yang dipantau langsung oleh Kapolri secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Aula Kantor Camat Tanjung Palas pada Sabtu (22/2). Turut hadir Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya, SH, SIK., M.Si, Kapolres Bulungan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, SH, Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Rifki, dan BPBD Bulungan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.