Sholat Turut Ajarkan Disiplin dan Kebersamaan

  • Bagikan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Errin Wiranda, SE mewakili Bupati Bulungan menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj 1443 H di Masjid Jami’ Nurul Mukhlisin di samping Pasar Induk, Tanjung Selor pada Minggu (27/2). Dijelaskan, salah satu hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj adalah turunnya perintah salat 5 waktu bagi umat Muslim.

“Jika shalat dijadikan khusyuk dengan benar, maka akan dapat mengantarkan kita kepada keteraturan, tertib, disiplin, dan istiqomah dalam menjalankan proses kehidupan sehari-hari.” ujarnya. Dilanjutkan, dalam salat terdapat prinsip keteraturan dan ketetapan dalam dimensi waktu maupun cara geraknya. Ibadah shalat juga mengandung makna kebersamaan dan jama’ah wajib menaati, mematuhi pimpinan, yaitu Imam.

Maka dalam rangka menanamkan rasa dan semangat keagamaan pada masyarakat, tata cara ibadah shalat hendaknya diajarkan kepada anak-anak kita sejak dini. Kunci keberhasilan shalat terletak pada peran orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak-anak dengan berlandaskan pendidikan agama islam. Dengan kondisi keluarga yang sejahtera dan bahagia, disertai suasana keagamaan yang kental akan mewujudkan masyarakat yang aman, tentram, bahagia, dan berimplikasi kepada tatanan masyarakat yang harmonis.

“Peringatan Isra Mi’raj ini sangat penting bagi kita umat muslim, dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita, dan membangun tali Ukhuwah Islamiyah di antara kita.” pesannya.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.