Alkhairaat Bangun Ponpes di Mangkupadi

  • Bagikan
Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Sabtu (12/3). Ponpes dibangun di lahan seluas 2 hektare dan diharapkan dapat dibantu percepatan proses pembangunannya.
“Kepada OPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun pemerintah desa kiranya dapat mendukung serta membantu untuk mempercepat proses pembangunan ponpes ini,” ucap Bupati yang atas nama orangtuanya turut menyumbang 100 sak semen. Dijelaskan, pembangunan ponpes merupakan salah satu upaya mencetak SDM yang unggul, berwawasan dan berahlakul karimah.
Seperti diketahui, daerah Tanah Kuning dan Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur ke depannya akan menjadi Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) atau Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI). Selain menjadi kawasan industri, Tanah Kuning, Mangkupadi dan sekitarnya juga akan terus berkembang kemajuan wilayahnya maupun jumlah penduduknya.
Maka pendidikan keagamaan merupakan salah satu penentu kualitas sumber daya manusia, khususnya di Mangkupadi dan sekitarnya, dengan keberadaan pondok pesantren sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamis.
Pesantren merupakan salah satu wadah pembentukan karakter Islami yang dapat menjadi benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti narkoba, radikalisme dan berbagai permasalahan lainnya.
Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh orangtua yang telah menyekolahkan putra dan putrinya di pondok pesantren, salah satunya Alkhairaat.
“Karena sekolah yang ditunjang dengan pendidikan agama, akan membawa anak – anak kita nantinya ke jalan yang diridhoi Allah SWT,” ucapnya. Bupati berharap dukungan masyarakat dan para donatur agar pembangunan Ponpes Alkhairaat di Mangkupadi dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat cepat digunakan anak-anak calon santri maupun santriwati nantinya.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.