Sambut Ramadhan, Pemkab Gelar Yasinan dan Tahlil Jama’

  • Bagikan
SAMBUTAN : Bupati Bulungan Syarwani saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang dilaksanakan di pendopo rumah jabatan bupati, Kamis (24/03/2022)

Bulungan, CitraBenuanta – Kamis Malam (24/03) bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Bulungan Syarwani, Pemerintah Kabupaten Bulungan mengelar Yasinan dan Tahlil Jama’ sekaligus dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1434 H atau tahun 2022 ini.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat di lingkungan Pemkab Bulungan, unsur Forkopimda serta para santri.

Bupati menyebutkan sudah menjadi tradisi warga masyarakat Bulungan, khususnya kaum muslimin, bahwa menjelang dan diakhir bulan sya’ban setiap tahunnya dalam memasuki bulan suci Ramadhan dilaksanakan kegiatan tahlil.

“Mendoakan seluruh orang tua kita, suadara-saudara kita yang telah mendahului kita,” ucapnya.

Atas nama bupati dan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Syarwani mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan masyarakat, jika selama ini ada tindak tanduk yang tidak menyenangkan.

“Tahun ini kita diperbolehkan melaksanakan ibadah tarawih di masjid dan mushola dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ungkap bupati.

Selain itu, bupati juga menginformasikan kepada semua pelaku UMKM di Bulungan, bahwa tahun ini pasar ramadhan bisa kembali dibuka, dengan catatan dengan penerapan prokes yang ketat.

“Kita menyadari ini cukup besar artinya bagi para saudara-saudari kita pelaku UMKM untuk menumbuhkan kembali ekonomi di masyarakat,” ucapnya.

Ini menjadi kabar gembira bagi seluruhnya kata bupati, jika sebelumnya dibatasi, saat ini tidak lagi, sehingga baik ibadah dan usaha yang dilakukan pada bulan Ramadhan nanti dapat lebih maksimal lagi.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama Ramadhan dapat kita laksanakan dan semua amal ibadah kita diterima disisi-Nya. Sekali lagi mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat dan seluruh pihak,” tutupnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.