Stok Barang Pokok di Bulungan Dinilai Masih Aman

  • Bagikan

Tanjung Selor – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si bersama Forkopimda meninjau langsung ketersediaan dan harga barang pokok di Pasar Induk di Jl Sengkawit, Tanjung Selor pada Kamis (31/3). Hasilnya harga barang-barang pokok dinilai masih stabil dan ketersediaan atau stok tidak ada masalah menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M.


Wabup didampingi perangkat daerah terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan serta Forkopimda meninjau ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok.
Untuk minyak goreng kemasan di Pasar Induk ada ditemui di kisaran harga Rp26 ribu per  liter, ada pula yang menjual lebih mahal. Para pedagang di pasar mengungkapkan, stok minyak goreng dan barang kebutuhan pokok lainnya masih tersedia namun harga mengikuti dari agen penjualan di luar Bulungan, seperti dari Kota Balikpapan.
“Untuk stok tidak ada masalah menjelang Ramadhan, hanya harga minyak goreng kalau pedagang mendapat harga mahal dari agen maka dijual cukup mahal juga,” ungkapnya. Wabup mengimbau para pedagang untuk tidak memanfaatkan situasi dengan menjual harga yang memberatkan masyarakat karena sekarang ini sudah cukup banyak stok minyak goreng di pasaran.
Sebagai antisipasi, Disperindagkop dan UKM Bulungan juga berencana mendatangkan stok minyak curah sebanyak 16 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga di kisaran Rp14 ribu per liter. Namun hal itu tergantung permintaan pedagang. (Pemkab Bulungan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *