80 Formasi Terisi Pada Pengadaan CPNS 2021

  • Bagikan
DISERAHKAN : Pemberian Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS kepada CPNS yang lolos seleksi pada pengadaan tahun 2021 lalu oleh kepala BKPSDM Bulungan, Nurdiana.

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 80 orang CPNS hasil seleksi tahun 2021 Terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan yang diserahkan langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani, Rabu (30/03/2022).

Dikatakan Kepala BKPSDM Bulungan, Nurdiana, pada pengadaan CPNS tahun 2021, Pemkab Bulungan membuka sebanyak 87 formasi yang terdiri dari sebanyak 69 formasi tenaga kesehatan dan 18 formasi untuk tenaga teknis.

“Tujuan seleksi ini untuk mendapatkan SDM Aparatur guna mengisi kekurangan dan kebutuhan formasi di lingkungan Pemkab Bulungan,” jelasnya.

Selain itu kata dia juga mendapat SDM melalui jalur yang bersih sehingga memiliki kompetensi dasar dan bidang sesuai dengan kebutuhan tuntutan jabatan dan peranannya sebagai penyelenggara pemerintah serta memiliki karakter sebagai pelayan masyarakat

“Juga memperoleh sdm yang profesional jujur dan bertanggung jawab serta netral yang akan melaksanakan fungsi ASN sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan perekat pemersatu bangsa,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya berdasarkan hasil SKB dari alokasi 87 formasi, yang terisi sebanyak 71 formasi dan kosong sebanyak 16 formasi berdasarkan hasil integrasi dan SKB dan SKD oleh Panselnas BKN yang dilaksanakan 16 Desember 2021.

“Namun melalui Panselnas BKN selaku penyelenggara pengadaan CASN 2021, dilakukan optimalisasi atau pergeseran formasi yang kosong dengan ketentuan formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sama atau sesuai.

Sehingga, lanjutnya terdapat penambahan formasi yang tersisi melalui aturan optimalisasi tersebut sebanyak 9 formasi, sehingga yang terisi sebanyak 80 formasi. “7 formasi yang kosong tidak bisa dioptimalisasikan karena tidak ada peserta yang melamar dan Passing Grade-nya nya tidak terpenuhi,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang ada, Nurdiana memaparkan bahwa dalam seleksi tersebut ada sebanyak 1.149 orang pendaftar, namun yang lulus administrasi untuk ke SKD ada sebanyak 1.133 namun yang dapat mengikuti SKD ada sebanyak 1.044 orang.

“Pada saat SKB ada sebanyak 184 orang. Seleksi menggunakan metode CAT BKN,” tutupnya.(MC Bulungan/sny).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *