Kerukunan Pabeka Tawai Merupakan Modal Sosial

  • Bagikan
Keberadaan kerukunan maupun paguyuban masyarakat merupakan modal sosial yang memiliki kemampuan untuk mendorong kerjasama dan saling percaya antar masyarakat. Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyampaikan hal itu saat menghadiri pengukuhan pengurus Kerukunan Pabeka Tawai Kenya Lepo Tau di Jl Tiga Tawai, Tanjung Selor pada Sabtu malam (9/4).

Pada kegiatan bertajuk Pemung Madung Kerukunan Pabeka Tawai Kenya Lepo Tau tersebut, IHN Surang, SE, M.Si dikukuhkan sebagai ketua pengurus periode 2022 – 2027.
“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada ketua dan segenap pengurus Kerukunan Pabeka Tawai Kenya Lepo Tau yang dikukuhkan pada malam hari ini,” ucap Bupati. Diharapkan, momentum kegiatan tersebut bukan saja dapat semakin mempererat semangat kekeluargaan secara internal, tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Bulungan.

“Keberadaan Kerukunan Pabeka Tawai tentunya harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan ekonomi para anggotanya,” ujar Bupati. Sementara, Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si selaku Ketua Pembina Kerukunan Pabeka Tawai mengingatkan, amanah yang diembankan kepada pengurus cukup berat, yang hanya bisa dilaksanakan dengan bekerjasama, bahu membahu, partisipasi dan kontribusi aktif antara pengurus dengan seluruh warga Pabeka Tawai.

Wabup berharap segenap warga mendukung seluruh program pengurus agar dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat kepada warganya.
“Saya juga berharap, kita semua bisa hidup rukun, aman, tentram dan semoga keberadaan Kerukunan Pabeka Tawai Kenya Lepo Tau ini bisa meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan di antara kita semua di Kabupaten Bulungan,” ujar Wabup.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.