Bulungan Gelar Rakor Pengendalian Pembangunan

  • Bagikan
Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si memimpin rapat koordinasi pengendalian pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan pada Senin (11/4). Rakor bertujuan evaluasi pencapaian pembangunan sampai dengan triwulan kesatu tahun anggaran 2022, percepatan pelaksanaan pembangunan tahun 2022 berupa capaian anggaran, pendapatan dan lain-lain, rumusan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan, serta untuk mewujudkan konsistensi antara perencanaan dengan pelaksanaan program dan kegiatan.

Dijelaskan, rakor sangat penting untuk mengendalikan percepatan pembangunan tahun 2022, termasuk di dalamnya upaya meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai hal yang mutlak terkait kemandirian daerah. Pada prinsipnya, semakin besar kontribusi PAD terhadap pendapatan daerah maka akan semakin kecil ketergantungan daerah kepada pemerintah pusat.

untuk itu, saya berpesan dalam pelaksanaan percepatan pembangunan difokuskan kepada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan pertanian dalam arti luas sesuai visi, misi dan program prioritas daerah kabupaten bulungan.

kemudian jadwal program kegiatan pembangunan bisa dilaksanakan dengan tepat waktu, mutu dan volume, sehingga dapat mempercepat penyerapan anggaran, mendukung pertumbuhan ekonomi, memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat serta dapat mengurangi angka kemiskinan.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *